8 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Maraknya aplikasi media sosial yang membagikan video pendek membuat aplikasi edit video android tanpa watermark banyak dicari. Para pengguna berlomba-lomba membuat dan membagikan video pendek dengan visual yang bagus.

Ketiadaan watermark pada video yang telah diedit, dan kemudahan dalam menggunakannya, menjadi pertimbangan para pengguna dalam memilih aplikasi. Berikut ini telah terangkum rekomendasi aplikasi edit video terbaik tanpa watermark yang dapat Anda gunakan di Android.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere ini cukup populer di kalangan pengedit video di Personal Computer (PC). Namun, Anda tak perlu khawatir karena kini salinan dari aplikasi yang di PC telah hadir dalam versi untuk Android. Adobe Premiere untuk Android telah dikemas dengan lebih ringan dan sederhana untuk digunakan.

Meskipun demikian, Anda dapat tetap memperoleh fitur-fitur esensial untuk  membuat video pendek. Anda dapat mengedit video dengan berbagai alat yang tersedia seperti  fitur untuk memotong dan menggabungkan video, menambahkan musik, transisi, efek, slow motion, dan fitur lainnya.

Salah satu keunggulan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan aplikasi ini adalah hasil video yang dapat diimpor ke software Premiere Pro CC. Sementara itu, kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda hanya dapat mengedit video vertikal saja. Hal ini dikarenakan fiturnya yang belum maksimal.

VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang tergolong masih baru. Hal itulah yang membuat fitur yang dimilikinya masih belum selengkap aplikasi lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir, editing yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini tak kalah bagus.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah adanya fitur color grading. Fitur unggulan tersebut membangun image aplikasi ini sebagai aplikasi edit video yang pop dan colorful.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Keunggulan lainnya adalah untuk menghasilkan video tanpa watermark, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark yang banyak diminati.

Meskipun  aplikasi edit video ini tergolong baru, tetapi tampilan user interfacenya tampak profesional. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah penggunaannya. Keunggulan lainnya, Anda dapat memberikan saran dan kritik secara langsung pada pihak pengembang aplikasi melalui Telegram.

VLLO

Untuk dapat memperoleh hasil video tanpa watermark, VLLO menyediakan fiturnya secara gratis. Aplikasinya pun sangat mudah digunakan, bahkan jika Anda seorang pemula.

Fitur-fitur yang dapat Anda nikmati secara gratis di aplikasi VLLO ini di antaranya adalah crop, trim, dan split standar. Anda juga dapat menambahkan musik, hingga filter. Namun, untuk dapat menambahkan video overlay atau membuat video dalam format GIF hanya tersedia jika Anda berlangganan.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh developer Wondershare. FimoraGo ini juga merupakan salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark yang sangat populer. Anda bisa mendapatkan fitur tanpa watermark ini secara cuma-cuma alias gratis.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan diarahkan untuk memilih terlebih dahulu rasio video yang ingin dibuat. Adapun basic fitur yang tersedia di antaranya untuk video dengan rasio 1:1 dan 16:9 untuk video landscape.

PowerDirector

Bagi Anda yang ingin menghasilkan video ala-ala Youtuber, aplikasi ini dapat menjadi pilihan terbaik. Hal tersebut karena aplikasi ini telah banyak direkomendasikan oleh para Content Creator di Youtube.

Tampilan aplikasi ini semi-profesional dan relatif mudah untuk digunakan. Konsep timeline menjadi user interface yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Saat mengedit video, Anda dapat menyisipkan potongan video lain, stiker, efek, dan dua audio sekaligus.

Kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi yang populer digunakan untuk membuat video pembelajaran. Tak hanya di kalangan guru, dan pelajar saja, aplikasi ini juga sering digunakan oleh para Youtuber gaming. Salah satu alasannya adalah karena tersedianya fitur chroma key untuk mengedit green screen.

Aplikasi ini berukuran sebesar 87 MB, dan hanya dapat digunakan pada Android versi 5.0. Selain itu, Aplikasi edit video ini memiliki tampilan yang profesional. Sayangnya, untuk memperoleh video yang tidak memiliki watermark, Anda perlu merogoh kocek untuk mengaktifkan fitur berbayar.

Jika Anda tidak mengaktifkan fitur berbayar, watermark akan tetap ada setelah diekspor. Walau demikian, Kinemaster dapat menjadi rekomendasi aplikasi edit video android tanpa watermark yang dapat dicoba.

Inshoot

Aplikasi ini menawarkan fitur yang sederhana dan cocok bagi Anda yang pemula. Untuk memotong dan menambahkan musik ke dalam video, dapat Anda lakukan dengan langkah mudah. Selain itu, fitur lain seperti emoji, teks, dan efek juga dapat digunakan agar hasil video Anda kian menarik.

Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga membuat latar belakang video menjadi buram atau blur. Aplikasi Inshoot banyak digunakan untuk membuat video Feed ataupun Stories di Instagram.

CapCut

Aplikasi CapCut merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan. CapCut juga merupakan aplikasi edit video yang paling banyak direkomendasikan oleh Content Creator di Tiktok. Hal ini karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan memperoleh banyak fitur secara berbayar.

Berbagai fitur seperti cut, crop, trim, serta input teks, gambar, stiker bisa Anda dapatkan hanya dengan satu aplikasi. Filter, template, dan musik juga bisa Anda tambahkan dan langsung terhubung dengan aplikasi TikTok. Karenanya, tidak heran jika CapCut dikatakan sebagai aplikasi edit video yang All in One.

Demikianlah beberapa aplikasi edit video android tanpa watermark yang direkomendasikan. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu Anda menciptakan video yang menarik. Silakan dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *