8 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Saat ini, untuk menghasilkan video yang bagus, Anda bisa menggunakan aplikasi edit video terbaik android. Video yang dihasilkan bisa lebih menarik, dengan berbagai fitur yang bisa digunakan. Berikut ini beberapa aplikasi edit video untuk android yang direkomendasikan.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi untuk edit video yang bisa digunakan di android dengan mudah. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan beberapa tindakan untuk membuat video menjadi lebih menarik dengan melakukan edit pada beberapa atau keseluruhan video.

FilmoraGo dilengkapi dengan berbagai fitur pilihan. Di antaranya ada fitur pemotongan untuk membuang beberapa bagian dari video yang tidak dikehendaki. Ada juga fitur pemangkasan, penambahan tema, juga penambahan musik.

Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan teks pada video, fitur slow motion untuk melambatkan gerakan pada video, serta penambahan transisi. Menariknya, video yang sudah diedit dengan FilmoraGo bisa langsung diunggah di berbagai jejaring sosial.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video terbaik Android yang juga harus dicoba adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi edit video ini yang bisa digunakan untuk mengedit video dengan cepat, dan menghasilkan video baru yang menarik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Diantaranya ada fitur memotong, memangkas, menambahkan transisi dengan berbagai pilihan opsi, serta dilengkapi juga dengan fitur efek dan filter yang menghasilkan kualitas gambar lebih baik.

Bukan itu saja, dengan Adobe Premiere Clip ini, Anda bisa membuat video dengan menggabungkan berbagai file, foto, maupun clip yang diinginkan. Video yang dihasilkan juga bisa langsung dibagikan ke berbagai sosial media.

Video Show

Aplikasi edit video yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan pengguna android. Anda bisa mengubah video menjadi lebih menarik dengan menggunakan berbagai fitur yang tersedia, seperti fitur teks, efek, musik, efek suara, dan berbagai fitur lainnya.

Dengan Video Show, Anda juga bisa melakukan pengompresan pada file yang dihasilkan. Dengan demikian, ukuran video bisa diperkecil, sehingga bisa dibagikan ke berbagai media sosial tanpa mengalami kendala yang disebabkan ukuran video terlalu besar.

Satu lagi kelebihan dari aplikasi edit video terbaik android yang satu ini adalah, Anda bisa membuat video dengan durasi yang tidak terbatas. Dengan demikian, Anda memiliki kebebasan untuk membuat video sesuai durasi yang diinginkan.

Power Director

Bagi Anda yang masih dalam tahap belajar dalam mengedit video di android, Power Director bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store ini dilengkapi dengan tutorial lengkap cara penggunaannya.

Power Director juga memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan pada proses editing Anda. Fitur yang dimiliki di antaranya adalah fitur pemangkasan, pemotongan video, fitur musik, penambahan teks, efek suara, dan fitur transisi.

Untuk fitur efek, aplikasi edit video ini memiliki kurang lebih 30 jenis efek yang bisa digunakan. Dengan demikian, Anda memiliki kebebasan membuat video dengan berbagai efek menarik, dan sesuai yang dibutuhkan.

Kine Master

Aplikasi edit video ini juga sangat terkenal di kalangan pengguna android, dan banyak digunakan hingga saat ini. Video yang dihasilkan juga akan tampak seperti video profesional dengan kualitas bagus, sehingga tidak heran aplikasi ini banyak diminati.

Berbagai fitur canggih dimiliki oleh salah satu aplikasi edit video terbaik android ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah fitur pemotongan dan pemangkasan untuk membuat video menjadi lebih pendek dan membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan.

Ada juga fitur efek untuk memberikan nuansa tertentu dalam video. Fitur teks bisa digunakan untuk memberikan caption atau keterangan pada bagian-bagian tertentu, serta ada juga fitur musik, efek suara, dan dubbing.

Quik

Ada lagi rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan untuk membuat video dengan kualitas bagus, yaitu Quik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan. Di antaranya ada fitur pemotongan dan pemangkasan, efek, musik, teks, dan transisi.

Quik juga dilengkapi dengan pilihan penyimpanan video dengan kualitas sesuai yang dibutuhkan. Video yang sudah selesai diedit bisa disimpan dalam kualitas 1080p atau 720p. Video yang dihasilkan juga bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial tanpa harus disimpan terlebih dahulu.

Aplikasi edit video ini juga bisa digunakan dengan menggunakan berbagai fitur yang ada secara bersamaan. Quik bisa menyinkronkan penggunaan semua fitur secara lebih cepat dan fleksibel.

Viva Video

Satu lagi aplikasi edit video terbaik android yang bisa diandalkan untuk membuat video menjadi lebih menarik dan bagus, yaitu Viva Video. Bukan hanya bagus dan menarik, dengan aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan video yang terlihat sangat profesional dengan berbagai fitur yang ada.

Fitur yang ada pada aplikasi ini beberapa diantaranya adalah fitur pemangkasan, pemotongan, fitur teks, musik, dan efek. Ada ratusan efek yang disediakan dan bisa digunakan sesuai dengan tema video yang dibuat. Selain itu, ada juga ratusan stiker yang bisa digunakan.

Dengan Viva Video, Anda bisa membuat video dari berbagai foto, klip, atau potongan video yang tersimpan di ponsel, lalu menggabungkannya menjadi sebuah video utuh yang menarik. Pada video yang dihasilkan bisa dilakukan pengompresan dan dibagikan ke berbagai media sosial.

Menggunakan aplikasi edit video, bisa membantu Anda melakukan perbaikan secara mudah melalui HP. Aplikasi edit video tersebut juga bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, dan bisa digunakan di ponsel android dengan berbagai tipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *