Asuransi ABDA Terbaik

Asuransi ABDA adalah perusahaan asuransi umum yang ditata oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Produk yang dihadirkan Asuransi ABDA, meliputi asuransi kendaraan bermotor, rumah, harta benda, sampai kesehatan. Satu diantaranya produk kesukaannya adalah Asuransi Mobil ABDA yang memberikan manfaat lengkap, diawali dari pengisian atau penggantian AKI, penggantian ban bocor, sampai pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Premi Asuransi ABDA

Premi Asuransi Mobil ABDA sekitaran diawali dari Rp65 ribu sampai Rp200 beberapa ribu /bulan. Untuk memberikan deskripsi terkait besaran preminya, Anda bisa hitungnya melalui kalkulator berikut ini:

ementara untuk premi Asuransi Kesehatan ABDA terkuasai oleh bermacam faktor berikut:

Usia
Type kelamin
Cerita kesehatan
Manfaat perluasan (rider) yang ditetapkan

Cara Claim Asuransi ABDA

Berikut cara claim Asuransi ABDA, khususnya untuk polis asuransi mobil:

Lakukan laporan claim melalui Asuransi ABDA call center, chat WhatsApp, e-mail, atau situs.
Selanjutnya, isi beberapa data yang diperlukan, seperti Nomor Polis, Nomor Sertifikat, Nomor Rangka Kendaraan, dan Kode Keamanan, lalu patuhi semua perintah yang dikasih oleh pihak ABDA.
Selanjutnya, dikerjakan survei online yang akan dipadankan oleh surveyor melalui WhatsApp. Seain itu, customer service ABDA akan meminta nasabah melengkapi dokumen claim dengan cara online.
Bila claim disetujui, SPK (Surat Perintah Kerja) Sameday akan dikeluarkan untuk kerusakan mudah tanpa spare-part

Sementara untuk claim produk ABDA lainnya sebenarnya sama dengan seperti asuransi pada umumnya. Tapi bila membutuhkan informasi yang lebih jelas terkait cara klaimnya, sila menghubungi Asuransi ABDA call center di (021) 51401688.

Tutorial Agar Claim Asuransi Mobil ABDA Tidak Ditolak

Walaupun terlihat mudah, Anda tidak boleh menyepelekan proses pengajuan claim Asuransi Mobil ABDA. Karena bisa jadi, claim Anda ditolak oleh Asuransi ABDA bila ada banyak hal yang tidak tepat.

Supaya hal itu tidak ada di Anda, berikut tutorial yang penting Anda terapkan agar claim Asuransi Mobil ABDA diterima:

Menghubungi pihak Asuransi ABDA sesegera
Isi formulir pengajuan claim
Penuhi semua dokumen claim yang dipersyaratkan
Jelaskan secara jelas dan detail terkait posisi kejadian
Jika semua sudah lengkap, sesegera beri persyaratan claim ke pihak Asuransi ABDA

Info Terbaru Asuransi ABDA

Asuransi ABDA Catat Kenaikan Premi Bruto Beberapa 8,5 % di Kuartal I-2022

Mei 2022 – Asuransi ABDA (PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk) menulis kenaikan premi bruto beberapa 8,5 % pada kuartal I 2022 atau makin besar dibandingkan dengan periode sama tahun tempo hari yang hanya Rp175,64 miliar. Kontribusi terbesar dari kenaikan ini tiba dari asuransi kendaraan bermotor dan properti.

Pertanyaan Sekitaran Asuransi ABDA

Berikut pertanyaan yang sering diberikan oleh calon nasabah atau nasabah terkait Asuransi ABDA.

Apa itu Asuransi ABDA Syariah?

Asuransi ABDA Syariah adalah produk asuransi yang ditata berdasarkan ide syariah, sampai terlepas dari riba. ABDA mulai membuka unit asuransi syariahnya pada tahun 2013 berdasarkan izin yang tertera pada Keputusan Dewan Komisioner Wewenang Jasa Keuangan No. Kep-01/NB.15/2013 tanggal 14 Februari 2013.

Apa itu Asuransi ABDA Health Care?

Asuransi ABDA Health Care adalah polis asuransi kesehatan yang dimiliki oleh PT Asuransi ABDA. Tapi, polis asuransi kesehatan dari ABDA ini tidak ditujukan untuk tertanggung individu, tapi tertanggung barisan (karyawan). Bila ingin kenali lebih detail terkait manfaat Asuransi Kesehatan ABDA baru saja, sila cek pada tab Polis.

Apa keunggulan Asuransi Mobil ABDA?

Berikut keunggulan yang dimiliki Asuransi ABDA Mobil, salah satunya:

Memberikan pengisian atau penggantian AKI
Penggantian ban bocor
Pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM)
Servis derek
Servis Road Side Assistance
Membuka pintu kendaraan saat kunci ketinggal

Apa manfaat yang dikasih Asuransi Mobil ABDA All Risk?

Asuransi Mobil ABDA All Risk memberikan perlindungan tukar rugi karena semua risiko kerusakan yang terjadi, misalkan:

Tabrakan atau benturan di antara mobil ataulah bukan
Mobil terbalik, tergelincir, dan terperosok
Pencurian

Untuk kenali informasi selengkapnya terkait Asuransi Mobil ABDA All Risk

Apa polis Asuransi Kesehatan ABDA?

ABDA hanya memiliki dua polis asuransi kesehatan, yaitu Health Care Plus (Karyawan) dan Kecelakaan Diri. Berikut manfaat yang dikasih oleh kedua Asuransi ABDA Kesehatan itu:

Health Care Plus

Ini sebagai polis asuransi kesehatan barisan yang ditujukan untuk karyawan perusahaan. Adapun manfaat yang didapatkan adalah sebagai berikut:

Pertanggungan biaya rawat inap yang meliputi:
Penggantian biaya kamar perawatan
Penggantian biaya pembedahan
Penggantian biaya dokter yang jaga
Penggantian biaya laboratorium
Penggantian biaya obat
Santunan kecelakaan diri
Ada manfaat tambahan (rider) seperti rawat jalan, rawat gigi, persalinan, dan kacamata

Asuransi Kecelakaan Diri

Memberikan santunan meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan
Memberikan biaya perawatan dan pengobatan karena kecelakaan atau peristiwa yang mempunyai kandungan komponen kekeran, baik yang mempunyai karakter fisik atau kimia, terhitung:
Keracunan
Terserang virus atau kuman
Mati lemas atau tenggelam

Apa bengkel rekanan Asuransi ABDA yang bagus?

Semua bengkel rekanan Asuransi ABDA tentu bagus, tidak terkecuali yang berada di luar pulau Jawa. Permasalahannya ABDA telah menyortir bengkel-bengkel yang akan jadi rekanan. Bila ingin cari info daftar Asuransi Mobil ABDA bengkel rekanan, sila cek pada tab Rekanan.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ABDA adalah bekerja di bidang asuransi rugi baik konvensional atau mungkin dengan ide syariah. Saat ini, fokus usaha Asuransi ABDA adalah memberikan perlindungan pada risiko rugi, dengan bermacam type pertanggungan; kebakaran, Kendaraan bermotor, uji coba, tanggung menuntut, pengangkutan, peralatan berat, kesehatan, berbagai dan lain-lain.

ABDA Insurance mendapatkan izin usaha sebagai perusahaan asuransi rugi pada tanggal 29 Mei 1986. Seterusnya 14 Februari 2013 mendapat ijin pembukaan kantor cabang dengan ide Syariah.

Asuransi ABDA pertamanya kali pasarkan sahamnya pada tanggal 6 Juli 1989 dan sebagai perusahaan jasa asuransi rugi pertama yang lakukan marketing saham melalui Bursa Imbas Jakarta dan Surabaya.

Pada tanggal 6 Juli 1989, ABDA telah kerjakan Penawaran Umum Pertama (Initial Public Offering / IPO) sekitaran 900.000 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham, di harga penawaran pertama Rp3.800,- per saham. Selanjutnya ABDA kerjakan pencatatan saham pendiri dan private placement pada tanggal 25 Agustus 1989 dan 7 Agustus 1990 masing-masing beberapa 4.500.000 saham dan 200.000 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham.

Leave a Comment

Your email address will not be published.