Asuransi Jiwa Terbaik

Rekomendasi asuransi jiwa terbaik dalam artikel ini patut kamu berpikiran karena tiba dari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia bahkan dunia. Ingat urgensinya, tentukan produk asuransi jiwa tidak boleh diatasi secara sembarangan.

Asuransi jiwa adalah produk pengaturan keuangan yang pasarkan perlindungan atas rugi ke ahli waris dan keluarga jika nasabah/pemegang polis meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhnya. Perlindungan keuangan ini berwujud pemberian santunan uang tunai atau uang pertanggungan (UP).

Perlu digarisbawahi bila polis asuransi jiwa terbaik tidak termenung hanya pada faktor premi murah saja. Argument-nya, percuma jika premi yang ditetapkan murah, tapi uang pertanggungannya tidak bisa penuhi keperluan keluarga yang ditinggalkan misalnya pemegang polis alami risiko musibah.

Karena itu, saat tentukan asuransi jiwa semestinya turut berpikiran faktor-faktor lainnya, seperti uang pertanggungan yang penting sesuai sama premi, type pelindungan yang ditetapkan sudah sama sesuai keperluan, sampai mengangsung kesehatan keuangan perusahaan.

Adapun beberapa produk asuransi jiwa secara umum.
Berjangka (term life): memberikan uang pertanggungan dalam waktu periode tertentu. Contoh hanya 1, 5, 10, 20, atau maksimal 30 tahun. Cocok untuk pelindungan masa pendek.
Seumur hidup (whole life): manfaat uang pertanggungan meninggal dunia dikasih sepanjang saat hidup nasabah, sejauh tetap bayar premi. Cocok untuk nasabah lansia.
Unit link: memberikan manfaat uang pertanggungan + nilai tunai investasi sekaligus. Karena itu, beberapa premi digunakan untuk asuransi dan sisanya diinvestasikan.
Dwiguna: memberikan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia + tabungan sekaligus. Karena itu, beberapa premi digunakan untuk tabungan dan sisanya untuk asuransi.

Rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia

Dalam mencari asuransi terbaik, penting calon nasabah kenali keperluan untuk seterusnya dapat disetarakan dengan type pelindungan yang akurat. Nah, cara gampangnya kamu bisa isi form berikut ini:

Setelah kenali type asuransi apa yang sama sesuai sama keperluan, sekarang ini kamu bisa baca ulasan rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia!

AIA
Prudential
Sequis Life
Manulife
Allianz
AXA Mandiri
Cigna
Sunlife
Simas Jiwa
BCA Life
Generali Indonesia

AIA

Satu diantaranya polis rekomendasi asuransi jiwa murni terbaik AIA yang dapat dipandang adalah AIA Critical Protection. Karena tidak cuma memberikan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia saja, tapi juga menanggung biaya perawatan atas risiko penyakit kritis sampai usia 99 tahun.

Nasabah bebas tentukan masa pembayaran premi, antara 10-20 tahun dengan manfaat loyalty bonus di akhir masa asuransi

Keunggulan dan Kekurangan
Manfaat asuransi jiwa + asuransi penyakit kritis
Manfaat loyalty bonus, artinya sepersekian % dari premi akan dibalikkan di masa akhir asuransi
Menanggung sampai usia 100 tahun
Tidak ada manfaat sekaligus

Prudential

Satu diantaranya pilihan polis asuransi jiwa terbaik favorite Prudential adalah PRULink Angkatan Baru yang ada berwujud konvensional dan syariah. Polis asuransi jiwa Prudential ini terhitung sebagai asuransi unit link.

Artinya nasabah bisa memperoleh manfaat uang pertanggungan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus. Jika premi asuransi unit link umumnya mahal, berbeda dengan PRULink Angkatan Baru yang bisa didapatkan dengan kisaran premi mulai Rp400 ribu /bulan!

Keunggulan dan Kekurangan

Pilihan polis konvensional dan syariah
Premi yang dibayarkan sepenuhnya untuk manfaat asuransi, jadi tidak dibagi dengan investasi
Tambahan alokasi investasi 5% setelah sepuluh tahun permulaannya
Minimum uang pertanggungan tidak terlalu besar, yaitu mulai Rp200 juta

Sequis Life

Yang mencari asuransi jiwa mikro dapat mengangsung polis Asuransi Mikro Sequis Sejahtera. Type asuransi mikro dari Sequis Life ini pasarkan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia + pertanggungan biaya pembedahan sekaligus.

Adapun keunggulan asuransi mikro berada di preminya yang bersahabat. Karena itu, type asuransi ini betul-betul cocok untuk calon nasabah yang memiliki anggaran atau bujet berbatas.

Keunggulan dan Kekurangan

Premi murah

Memberikan manfaat pembedahan sekaligus
Uang pertanggungan tidak tinggi atau sesuai sama premi yang dibayarkan

Manulife

Satu diantaranya produk terbaik dari Manulife adalah Santunan Jiwa Pelindungan, yaitu asuransi yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia sampai Rp300 juta. Nasabah pasti memperoleh pengembalian premi 100 % di masa akhir polis.

Keunggulan dan Kekurangan

Ada manfaat pengembalian premi 100%
Kesehatan keuangan perusahaan sangat baik
Hanya menanggung usia nasabah sampai 65 tahun

Allianz

Polis lainnya yang dapat dipandang adalah dari Allianz, yaitu SmartLink NewFlexi Account. Polis ini memberikan pelindungan sampai usia 100 tahun dan manfaat nilai tunai investasi sekaligus.

Selain itu, nasabah juga bisa menambahkan beragam rider atau manfaat tambahan diawali dari pertanggungan penyakit kritis sampai pembebasan premi.

Keunggulan dan Kekurangan

Menanggung sampai usia 100 tahun
Dapat dilengkapi dengan rider asuransi penyakit kritis dan pembebasan premi
Rider artinya nasabah akan dikenakan biaya premi tambahan

AXA Mandiri

AXA Mandiri Secure Gagasan ialah polis asuransi jiwa murni terbaik dari AXA Mandiri. Argument-nya, polis ini pasarkan perlindungan sejauh 10 tahun dan memberikan manfaat pengembalian premi 110 % jika tidak ada claim.

Walau sebetulnya masih jarang lho polis yang memberikan manfaat pengembalian premi di atas 100 %. Selain itu, nasabah mesti bayar premi sejauh lima tahun permulaannya untuk manfaat pelindungan 10 tahun!

Keunggulan dan Kekurangan

Cukup bayar premi 5 tahun untuk masa perlindungan polis 10 tahun
Manfaat pengembalian premi sampai 110%
Kesehatan keuangan perusahaan sangat baik

Cigna

Cigna Kerabat Eazilife ialah produk favourite Cigna sebab bisa menanggung tujuh sisi keluarga pada sebuah polis dengan pengembalian premi di akhir masa asuransi.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan uang pertanggungan sampai Rp500 juta dengan masa perlindungan 10 tahun. Selain memberikan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia, polis dari Cigna ini menanggung risiko penyakit kritis.

Keunggulan dan Kekurangan

Cocok untuk asuransi jiwa keluarga
Manfaat asuransi penyakit kritis sekaligus
Nilai uang pertanggungan kalah saing atau mungkin tidak besar

Sunlife
Satu diantaranya polis menarik dari Sun Life adalah Asuransi Sun Safety Life karena selain memberikan pelindungan jiwa, produk ini menanggung risiko penyakit kritis dengan pengembalian premi sampai 50 %.

Manfaat itu bisa didapatkan cukup hanya menyisihkan uang premi diawali dari Rp248 ribu /bulan. Kisaran uang pertanggungan yang dikasih cukup besar, yaitu diawali dari Rp200 juta sampai Rp1 miliar.

Keunggulan dan Kekurangan

Premi murah

Manfaat asuransi penyakit kritis sekaligus
Uang pertanggungan sampai Rp1 miliar
Polis hanya dapat diundur selama nasabah usia 75 tahun

Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa tiba dengan polis kesukaannya, yaitu Siji Guard. Polis ini menanggung sampai usia nasabah 69 tahun.

Uang pertanggungan akan dikasih jika nasabah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Adapun polis menanggung biaya perawatan di rumah sakit karena kecelakaan.

Keunggulan dan Kekurangan

Manfaat uang pertanggungan meninggal dunia + asuransi kecelakaan diri sekaligus
Kesehatan keuangan sangat baik
Polis hanya dapat diundur selama nasabah usia 69 tahun

BCA Life

Rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia seterusnya dari BCA Life. Melalui polis BCA Life Protection Guard yang memberikan uang pertanggungan sampai Rp1 miliar dan manfaat pengembalian premi 50 % di akhir masa polis.

Uang pertanggungan dikasih jika nasabah alami risiko meninggal dunia baik karena sakit atau kecelakaan.

Keunggulan dan Kekurangan

Nilai uang pertanggungan tinggi, yaitu sampai Rp1 miliar
Ada manfaat pengembalian premi sampai 50 %
Polis hanya dapat diundur selama nasabah usia 59 tahun

Generali Indonesia

Asuransi jiwa Generali sering dikatakan sebagai pilihan unit link terbaik yang patut dipandang. Karena, Generali memiliki keunggulan pada teknologinya dalam mengurusi investasi, yaitu RoboARMS (Auto Risks Management System), yaitu proses manajemen risiko investasi otomatis berbasiskankankankan Artificial Intelligence.

Sementara untuk satu diantaranya polis kesukaannya adalah iPLAN yang pasarkan uang pertanggungan s/d Rp3 miliar. Selain itu, asuransi tambahan yang ada bervariasi, diawali dari pertanggungan penyakit kritis sampai pembebasan premi.

Keunggulan dan Kekurangan

Teknologi manajemen pengaturan investasi oke
Nilai uang pertanggungan tinggi, yaitu sampai Rp3 miliar
Pilihan rider asuransi penyakit kritis + pembebasan premi
Pilihan rider akan dikenakan biaya premi tambahan

Beberapa tanda asuransi jiwa terbaik dan terpercaya

Bagaimana cara tentukan asuransi jiwa yang cocok? Simpelnya, kamu dapat melihat beberapa pertanda asuransi jiwa yang bagus itu seperti apa. Ada beberapa beberapa tanda asuransi jiwa terbaik yang penting menjadi perhatian.

Yuk, baca ulasan selengkapnya berikut ini.

Memberi uang pertanggungan besar
Kenapa penting untuk memiliki asuransi jiwa? Tentu untuk memberikan perlindungan keuangan ke keluarga jika kepala keluarga alami kematian atau musibah cacat tetap yang menyebabkan tidak bisa bekerja dan menghasilkan nafkah.

Artinya, perlindungan yang dikasih harus cukup buat semua keluarga. Karenanya, beberapa tanda pertama adalah harus memberikan uang pertanggungan penuhi, yaitu jumlah uang yang cukup buat memberikan dukungan kehidupan keluarga secara patut.

Premi bisa dicapai

Tentukan produk dengan premi bisa dicapai tapi memberikan manfaat maksimal. Bagaimana trick-nya? Tentukan produk term life tanpa komponen investasi karena pasarkan premi paling murah jika dibandingkan unit link.

Ada paket keluarga

Beberapa perusahaan telah melakukan eksperimen dengan membuat produk pada sebuah paket. Tujuannya memberikan premi bisa dicapai dengan manfaat lebih dalam.

Salah satunya adalah pelindungan jiwa yang di masuk dengan asuransi kesehatan keluarga.

Melalui produk ini, kita bisa memperoleh pelindungan jiwa sekaligus penggantian uang jika sisi keluarga harus dirawat inap di rumah sakit atau klinik.

Ada manfaat pengembalian premi

Ada tipe produk asuransi jiwa pasarkan pengembalian premi bila nasabah tidak beri claim. Umumnya nasabah bisa memperoleh pengembalian diawali dari 25 % sampai lebih dari 100 %. Manfaat ini cocok untuk kita yang dirasakan cemas bila premi akan hangus.

Beberapa opsi rider

Beberapa polis pasarkan asuransi tambahan (rider) jika nasabah ingin memperoleh manfaat lebih.

Pertanggungan tambahan yang ditawarkan satu diantaranya pembebasan premi jika nasabah alami cacat tetap, pertanggungan penyakit kritis, sampai uang santunan tambahan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Reputasi perusahaan bagus

Beberapa tanda terpenting yang tidak boleh kita abaikan adalah kredibilitas perusahaan. Perusahaan asuransi yang telah terdaftar dan diawasi OJK, dapat dipertunjukkan bertahan, dan memberikan banyak kepuasan ke sejumlah nasabahnya patut kita tetapkan.

Uang pertanggungan sesuai sama premi

Terakhir, coba cek apa uang pertanggungan yang diterima sesuai sama premi yang dibayarkan. Contoh, peluang kamu akan tertarik sama premi Rp50 ribu sebulan.

Tapi, jika dilihat uang pertanggungannya hanya beberapa Rp1 juta, sementara keperluan keuangan jika terjadi risiko meninggal dunia Rp100 juta. Pada akhirnya, polis yang dibayarkan jadi tidak berguna.

Cara imbangi anggaran dengan premi yang baik

Untuk memperoleh asuransi jiwa terbaik, hal pertama yang perlu diatasi adalah kenali berapakah uang pertanggungan yang baik sesuai keperluan keuangan kamu saat ini.

Kamu juga bisa cari info terkait asuransi terbaik di dunia dan di Indonesia. Ini bisa diatasi dengan kerjakan perhitungan menggunakan kalkulator uang pertanggungan berikut ini.

Setelah kenali berapakah nilai uang pertanggungan yang dikasih, baru kamu bisa membandingkan premi dengan beberapa polis dari perusahaan asuransi jiwa yang ada di Indonesia.

Berapakah premi asuransi jiwa?

Besaran premi diputuskan oleh beberapa faktor, yaitu uang pertanggungan, waktu periode asuransi, usia tertanggung, type kelamin, dan kesehatan tertanggung.

Untuk kalkulasi keperluan uang pertanggungan, ada tiga proses yang biasanya digunakan, yaitu:

Human Life Nilai

Proses ini menggunakan pendapatan bulanan dikalikan dengan lama dana yang ada buat menyangga hidup untuk tetapkan uang pertanggungan. Faktor bunga dan perubahan dana jika uang itu ditempatkan dalam produk perbankan tidak digunakan. Berikut rumus untuk hitungnya.
Uang Pertanggungan = Pendapatan per Tahun x Ide Waktu durasi Pensiun

Pendapatan Based Nilai

Proses ini besarnya bunga yang diterima jika uang pertanggungan ditempatkan dalam produk perbankan, misalnya instrumen investasi pendapatan teratur seperti ORI. Kemauannya, uang pertanggungan yang cair jadi pendapatan sambilan untuk keluarga.
Uang Pertanggungan = Penghasilan Tahunan : 6%

Financial Needs Based Nilai

Proses ini dipakai untuk bayar keperluan biasa di masa depan, misalnya dana evaluasi. Karena itu, uang pertanggungan diukur dari perkiraan biaya sekolah di masa depan setelah dikalikan dengan inflasi.

Uang Pertanggungan = Perkiraan Biaya di Masa Depan x Tingkat Inflasi

Begitu pembahasan terkait rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk kamu yang cari asuransi jiwa yang bagus.

Tutorial dari Lifepal! Asuransi sebagai satu diantaranya produk keuangan yang perlu untuk membantu kamu raih kebebasan keuangan.

Dengan memiliki asuransi, kamu terlepas dari risiko keuangan yang besar karena beragam risiko seperti sakit dan kecelakaan atau meninggal dunia.

Selain asuransi, lengkapi gagasan keuangan kamu awali dengan mengumpulkan dana darurat dan lakukan investasi, ya.
Mencari informasi di Lifepal asuransi jiwa yang cocok untuk kamu

Nah, setelah kamu memperoleh informasi mengenai ketergantungan asuransi jiwa, apa kamu sudah tetapkan asuransi jiwa yang mana cocok untuk kamu?

Jika belum, jangan cemas karena Lifepal sebagai marketplace asuransi terbesar di Indonesia dapat membantu kamu alami produk asuransi jiwa yang cocok.

Di Lifepal kamu dapat membandingkan bermacam produk asuransi diawali dari harga yang ditawarkan, manfaat pertanggungan sampai profile dari perusahaan asuransi itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.