Asuransi Mega Life: Pilihan Polis dan Cara Klaimnya

Untuk antisipasi berbagai kemungkinan buruk di masa depan, kini banyak yang bergabung dengan asuransi. Salah satu nama asuransi yang terkenal saat ini yaitu asuransi Mega Life. Lalu, bagaimana penjelasan lengkap terkaitnya? Simak uraian di bawah ini.

Sekilas Mengenai Produk Kesehatan Mega Life

Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya terkait Mega Life itu sendiri. Perusahaan tersebut merupakan lembaga asuransi jiwa patungan antara Prudential Financial Inc., (PFI) dan CT Corp Indonesia. Keduanya merupakan perusahaan asal Amerika Serikat dan Indonesia.

Dalam proses distribusi produknya, CT Corp menjadi sumbu utama karena termasuk dalam salah satu grup media terbesar di Indonesia. Beberapa metode penjualan yang sudah dilakukan adalah melalui agen, telemarketing, dan bancassurance.

Polis Asuransi Mega Life

Mega Life memiliki banyak pilihan polis asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabahnya. Anda bisa menyimak beberapa produknya di bawah ini, kemudian tentukan pilihan terbaik untuk proteksi finansial diri sendiri maupun keluarga di masa depan.

Asuransi Jiwa Kredit

Produk pertama adalah Asuransi Jiwa Kredit yang memberikan jaminan pelunasan jika nasabah meninggal dunia ketika polis masih berjalan. Mega life memberikan batasan tertanggung antara 20-64 tahun. Asuransi ini tidak bisa diklaim jika tertanggung meninggal dunia karena kesengajaan.

Mega Hospital Investa

Mega Hospital Investa menjadi polis Mega Life selanjutnya yang bisa Anda jadikan alternatif. Asuransi kesehatan ini memberi jaminan santunan ketika dirawat di rumah sakit secara tunai harian. Santunan harian rawat inap non ICU nya pun mulai dari Rp 250 ribu per hari.

Di samping itu, asuransi Mega Hospital Investa juga menyediakan santunan meninggal dunia mulai dari Rp 10 juta. Apabila selama polis berjalan nasabah tidak melakukan klaim, maka biaya premi akan dikembalikan sebesar 50% dari total keseluruhan.

Mega Credit Shield Maksima

Produk asuransi ketiga dari Mega Life Insurance yaitu Mega Shield Maksima dengan fasilitas utamanya seperti Asuransi Jiwa Kredit, yakni pelunasan tanggungan. Polis ini memiliki batas usia yang lebih lebar, yaitu mulai dari 18-60 tahun.

Menariknya lagi, Mega Credit Shield Maksima juga akan memberikan santunan meninggal dunia sebesar 200% jika karena sakit dan 500% jika karena kecelakaan. Dalam hal pelunasan kartu kredit, prosesnya akan disetujui apabila nasabah meninggal dalam masa berjalannya polis.

Mega Comforta

Asuransi Mega Life selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk Anda lirik dan dijadikan sebagai salah satu alternatif adalah Mega Comforta. Asuransi jiwa berjangka tersebut memberikan jaminan proteksi serta solusi finansial atas resiko meninggal dunia dan penyakit kritis.

Beberapa manfaat yang akan diperoleh saat menjadi nasabah Mega Comforta yaitu santunan sebesar 100% uang pertanggungan bagi terdiagnosa penyakit kritis. Jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan, maka akan mendapatkan santunan sebesar 500% dari uang pertanggungan.

Mega Protection Care

Polis asuransi selanjutnya diperuntukkan hanya untuk pemegang kartu kredit dalam menanggulangi resiko cacat atau meninggal dunia. Pihak asuransi akan memberikan uang santunan sebesar 100% jika nasabah mengalami cacat total karena sakit maupun kecelakaan.

Mega Ultima Shield

Mega Ultima Shield mempunyai persamaan dengan produk sebelumnya, yaitu fokus pada pemilik kartu kredit. Perbedaan utamanya adalah pada manfaat yang akan diperoleh para nasabah. Anda akan mendapatkan jaminan pelunasan tagihan kartu kredit saat mengalami resiko terburuk.

Mega Term Protection

Polis dari Mega Life berikutnya masuk dalam kategori berjangka untuk nasabah yang menginginkan pengambilan pinjaman. Santunan akan diberikan kepada tertanggung jika mengalami cacat total atau meninggal dunia karena kecelakaan maupun sakit.

Mega Critical Illness Plus (Rider)

Sesuai dengan namanya, Mega Critical Illness Pluss merupakan polis tambahan untuk penyakit-penyakit kritis. Setiap nasabah akan diberikan kesempatan maksimal 2 kali pengajuan klaim santunan senilai 50% uang pertanggungan per satu kali klaim.

Mega Life Insurance juga akan memberikan santunan tahap menengah sebesar 100% uang pertanggungan. Hal yang perlu diingat adalah santunan tersebut hanya bisa dicairkan satu kali saja. Walaupun begitu, Anda juga masih memiliki santunan tahap akhir senilai 100% pertanggungan.

Mega Prima Link

Apabila Anda menginginkan polis asuransi yang menerapkan produk-produk syariah, maka Mega Prima Link adalah jawaban terbaiknya. Tidak hanya memberikan santunan meninggal dunia, polis ini juga menjadi salah satu tempat investasi yang menjanjikan.

Cara Pembelian Polis dari Mega Life

Mega Life memberikan kemudahan kepada para nasabahnya dalam melakukan pembelian polis asuransi dengan 3 metode berbeda. Anda bisa mendatangi kantor pusat atau cabang PT PFI Mega Life Insurance, membeli melalui telepon, maupun pembelian secara Online.

Masing-masing metode tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan efisiensi waktu. Jika memiliki cukup banyak waktu luang, maka bisa menggunakan cara offline, begitu pula sebaliknya.

Cara Klaim Asuransi Mega Life

Tahapan untuk klaim asuransi dari Mega Life secara umum terbagi menjadi 3, yaitu pengisian formulir, penyerahan dokumen, dan proses pembayaran klaim. Anda bisa mendapatkan formulir pengajuan klaim di laman resmi PFI Mega Life.

Dokumen pengajuan pun dibedakan untuk klaim kesehatan, meninggal dunia, atau santunan cacat. Beberapa berkas yang pasti diminta dan wajib disertakan adalah fotokopi identitas, selebihnya merupakan dokumen pendukung.

Semua dokumen dan persyaratan yang sudah lengkap bisa dikirimkan ke kantor PFI Mega Life Insurance di Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tunggu proses verifikasi dari pihak asuransi. Jika disetujui dana akan dikirimkan ke rekening nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *