Asuransi Mobil Adira Autocillin

Asuransi Autocillin ialah asuransi mobil TERBAIK dan TERFAVORIT di Indonesia. Asuransi Mobil Adira Autocillin memberi pelindungan asuransi mobil All Risk dan TLO (Keseluruhan Lost Only) untuk beberapa pemilik mobil pribadi atau perusahaan.

Asuransi Adira Autocillin dikeluarkan semenjak tahun 2002 dan semenjak tahun 2010 sampai ini hari jadi asuransi mobil opsi paling banyak dan jadi asuransi The Best Choice semenjak tahun 2010 sampai ini hari. Asuransi mobil Autocillin banyak digrandungi oleh semua kelompok pemilik mobil karena servicenya yang memberikan kepuasan dan memberi pelindungan 24 jam dalam 365 hari dalam satu tahun.

Opsi Polis Autocillin Asuransi (Asuransi Mobil Zurich)

Polis Asuransi mobil Autocillin terdiri jadi tiga, yakni Agunan Keseluruhan Loss Only (TLO), Agunan Comprehensive (All Risk), dan Comprehensive (All Risk) Plus. Tiap polisnya mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Supaya lebih terang, silahkan baca pembahasan faedah polisnya berikut:

Faedah Pertanggungan

Memikul sampai umur mobil 15 tahun
Pemakaian mobil cuma untuk individu dan komersil
Ganti kerugian bila mobil alami kecelakaan dengan kerusakan sama dengan atau lebih dari 75% atau mungkin tidak dapat dipakai kembali.
Service derek bila alami kecelakaan
Agunan kecelakaan diri untuk sopir dan maks. 4 penumpang sampai Rp25 juta
Peluasan agunan tanggung-jawab hukum faksi ke-3 sampai Rp50 juta
Peluasan agunan angin topan, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, huru-hara, kerusahan, terorisme dan sabotase.

Harga Premi Asuransi Zurich Autocillin

Harga premi Asuransi Autocillin didasari pada keadaan kendaraan, daerah domisili, umur kendaraan dan produk asuransi yang diputuskan.
Perlu dimengerti jika besaran premi Asuransi Mobil Zurich Autocillin merujuk pada ketentuan Kewenangan Jasa Keuangan (OJK).

Langkah Claim Asuransi Mobil Zurich Autocillin

Anda dapat ajukan claim Autocillin Asuransi Mobil dengan gampang dengan lewat cara-cara, baik lewat program atau mengontak Autocillin Claim Center. Berikut cara-cara claim Asuransi Mobil Zurich dan jalannya yang ada:

Claim lewat Autocillin Mobile Claim

Langkah claim Asuransi Mobil Autocillin sekarang bisa dilaksanakan dengan gampang memakai program Autocillin Mobile Claim, langsung dari handphone Anda. Berikut beberapa langkah ajukan claim Asuransi Autocillin lewat Autocillin Mobile Claim:

Ambil program lewat Google Play Toko untuk pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS
Kemudian, login memakai data nasabah Anda
Untuk ajukan claim Autocillin, click menu Melapor Kerusakan
Adukan peristiwa kerusakan yang Anda rasakan dan data diri, kendaraan, dan urutan peristiwa.
Selanjutnya lampirkan photo document dan kerusakan
Melengkapi photo document yang diperlukan seperti jati diri, photo, dan deskripsi kerusakan kendaraan
Kemudian, bila proses claim sukses karena itu mobil Anda akan dibawa dan diperbarui di bengkel relasi Autocillin paling dekat atau opsi Anda.

Service Autocillin Claim Center

Adapun aliran claim Autocillin yang lain yang bisa Anda kontak ialah seperti berikut ini:

Bertandang ke kantor Autocillin paling dekat
Telephone ke Zurich Care 1500 456 (Call-center Autocillin 24 Jam)
Kirim chat pada nomor Autocillin WhatsApp 0812-111-3456 (24 Jam)
E-mail urutan komplet dan photo peristiwa ke e-mail zurichcare.general@zurich.co.id

Ongkos OR Asuransi Mobil

Saat Anda ajukan claim asuransi mobil, ada ongkos yang harus Anda bayarkan yang disebutkan dengan own risk atau OR asuransi mobil. Own risk atau deductible ialah ongkos yang dibayarkan nasabah asuransi mobil setiap ajukan claim di bengkel relasi.

Ongkos ini dipakai untuk memperhitungkan agunan ongkos pembaruan di bengkel yang terlampau rendah. Pada umumnya, ongkos OR ini sejumlah Rp300 ribu. Hingga bila ongkos pembaruannya lebih rendah dari ongkos itu, lebih bagus Anda melakukan perbaikan sendiri tanpa pengajuan claim asuransi.

Pemicu Claim Asuransi Mobil Autocillin Ditampik

Harus dipahami jika belum pasti claim Asuransi Mobil Zurich yang Anda sampaikan langsung akan diterima oleh perusahaan asuransi. Bisa saja, claim Anda malah ditampik dan berbuntut Anda tidak dapat memperoleh faedah pertanggungannya.

Memperoleh pengalaman claim Asuransi Autocillin ditampik pasti tidak membahagiakan, karena itu untuk menghindar hal itu Anda wajib buat memerhatikan beberapa hal yang menjadi pemicu claim ditampik berikut:

  1. Terjadi kerusakan awalnya

Claim asuransi mobil tidak bisa diterima bila kerusakan atau rugi yang Anda rasakan terjadi di saat saat sebelum ada persetujuan polis asuransi. Ini telah sesuai ketentuan dalam UU Asuransi No.40 Tahun 2014 mengenai Perasuransian.

  1. Polis tidak aktif

Bila polis Anda tidak aktif atau dengan status lapse, automatis claim yang Anda sampaikan tidak bisa diterima. Status lapse umumnya terjadi karena Anda tidak bayar premi sesuai tanggal jatuh termin. Maka dari itu, penting untuk selalu bayar premi on time.

  1. Ada tanda-tanda pelanggaran ketentuan

Bila bisa dibuktikan ada tanda-tanda pelanggaran ketentuan, misalkan menyalahi ketentuan jalan raya atau sopir tidak mempunyai SIM yang syah dan berlaku, sudah tentu claim Anda akan ditampik oleh perusahaan.

  1. Polis ada dalam periode nantikan

Periode nantikan untuk asuransi mobil biasanya sekitaran sebulan sesudah polis asuransi diedarkan. Dalam periode ini, kamu tak lagi dapat ajukan claim dan harus memikul sendiri ongkos pembaruan yang terjadi.

  1. Kerusakan yang tersengaja

Bila bisa dibuktikan kerusakan yang terjadi ialah karena tersengaja, misalkan seperti menubrukkan mobil ke kendaraan lain, menyengaja terjang banjir, atau memukuli kendaraan sampai ringsek, perusahaan asuransi tidak terima claim yang Anda sampaikan.

  1. Document syarat tidak komplet

Document claim yang tidak komplet atau mungkin tidak sama sesuai syarat akan membuat proses claim Anda terhalang atau bahkan juga ditampik. Maka dari itu, janganlah lupa lihat batasan waktu claim asuransi yang diberi dan melengkapi semua document yang dipersyaratkan.

Ulasan Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi Mobil Autocillin mempunyai rekam jejak yang cukup populer di dunia asuransi mobil. Keseluruhannya, faedah polis yang dijajakan termasuk sangatlah komplet. Mayoritas perusahaan asuransi cuma tawarkan dua opsi polis asuransi mobil, yakni TLO dan All Risk. Menariknya, Asuransi Mobil Zurich ini sediakan tiga opsi polis yang dapat diputuskan sama sesuai keperluan dan bujet.

Contoh, bila kamu mempunyai budget berbatas tetapi ingin perlindungan asuransi yang lumayan komplet karena itu dapat tentukan polis Asuransi Mobil Autocillin Comprehensive (All Risk). Sementara bila Anda mempunyai bujet lebih dan inginkan perlindungan optimal yang paling komplet karena itu dapat pilih polis Asuransi Mobil Autocillin Comprehensive Plus.

Apakah itu Asuransi Mobil Autocillin?

Kapan Asuransi Mobil Adira sah diambil Zurich Insurance?

/bulan November 2019, Zurich Insurance Grup (Zurich) sudah sukses mengakuisisi 80% PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Asuransi Adira atau Adira) dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Seterusnya PT Asuransi Adira Dinamika rebranding bernama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Semua portofolio dan produk asuransi umum dari Adira Asuransi terhitung Autocillin (Adira Asuransi Mobil) sekarang ditawarkan langsung lewat website sah Zurich.

Leave a Comment

Your email address will not be published.