Asuransi Online Terbaik dan Tips Memilihnya

Apakah Anda sudah mengetahui apa itu asuransi? Asuransi merupakan bentuk perjanjian antara dua belah pihak yakni perusahaan asuransi yang memberikan jaminan dan pemegang polis yang membayar iuran asuransi. Untuk Anda yang ingin menggunakan asuransi online terbaik, berikut uraiannya.

Mengenal Seputar Asuransi Online

Yang disebut sebagai asuransi online yakni produk dari asuransi yang bisa Anda dapatkan atau beli secara online. Adanya asuransi online ini tidak hanya memudahkan agen asuransi saja dalam menjual bermacam-macam produknya, namun calon nasabah juga merasakan kemudahan tersebut.

Hal tersebut karena tersedianya polis online, sehingga para nasabah juga lebih mudah untuk bisa memperoleh asuransinya secara daring. Meskipun demikian asuransi online tetap memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk Anda yang ingin memiliki asuransi online yang terbaik, perhatikan ulasasan ini.

Keunggulan dari Asuransi Online

Asuransi online memiliki keunggulan yang cukup banyak yakni praktis dan mudah, Anda bisa mengakses, mendaftar, dan mendapatkan asuransi hanya melalui ponsel saja. Anda juga bisa melakukan perbandingan dengan berbagai polis.

Sebelum menentukan untuk memilih perusahaan asuransi, Anda bisa terlebih dahulu membandingkan premi dan juga manfaat dari beberapa perusahaan asuransi. Dengan cara ini, Anda bisa menentukan jenis dan perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Pilihlah agen asuransi yang telah terdaftar dan diawasi oleh badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar Anda dapat berasuransi secara aman. Transaksi dalam asuransi online dinilai sangat cepat prosesnya. Adanya promosi yang menarik dan proses klaim yang mudah juga menjadi keunggulannya.

Kekurangan Asuransi Online

Meskipun memiliki keunggulan yang cukup banyak, asuransi online terbaik juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang pertama yakni banyaknya marketplace asuransi online yang tidak memiliki izin. Pastikan Anda memastikan hal ini, karena tidak semua agen asuransi online sudah memiliki izin.

Kekurangan yang kedua yakni adanya ketergantungan terhadap sistem digital. Sesuai dengan namanya yakni asuransi online, tentu dalam penggunaannya Anda akan tergantung dengan sistemnya.

Apabila sistem mengalami down server atau gangguan di dalamnya, proses dalam berasuransi juga akan terganggu. Gangguan tersebut dalam menyulitkan Anda dalam bertransaksi klaim atau pembelian polis. Terjadinya gangguan ini masih jarang ditemukan dan tidak menimbulkan problem yang serius.

Tips untuk Anda dalam Memilih Asuransi Online yang Terbaik

Apabila Anda ingin memiliki asuransi online setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan. Tips untuk membeli asuransi online ini bisa mengarahkan Anda ke produk asuransi terbaik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

Menganalisa Berbagai Agen Asuransi Online

Sebelum menentukan ingin menggunakan produk dari suatu agen asuransi, Anda bisa menganalisa berbagai produk dari agensi yang lainnya.

Anda bisa mengeceknya dengan mengunjungi website resmi dari agen tersebut. Setelah melakukan analisa, pastikan juga bahwa agen asuransi yang ingin dituju memiliki izin dan terpercaya.

Menentukan Agen Asuransi Online Terbaik

Ketika Anda telah menemukan agen tujuan yang tepat, pastikan bahwa agen telah terdaftar dan diawasi oleh badan OJK. Perhatikan juga track recordnya dengan mengecek apakah terdaftar dalam AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).

Lisensi dari DPS (Dewan Pengawas Syariah) atau asosiasi asuransi syariah yang dimiliki agen asuransi online juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

Menentukan Produk Asuransi

Penentuan produk asuransi dapat Anda lakukan dengan menimbah kebutuhan dan manfaat yang dapat dipertanggung jawabkan oleh agen asuransi. Saat memilih produk, perhatikan secara rinci produk tersebut, manfaat, serta pertanggungannya.

Menanyakan ke Agen Asuransi

Anda bisa menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan produk kepada agen asuransi yang telah menjadi pilihan. Apabila deskripsi produk yang tertera dalam website dirasa masih kurang dipahami atau dimengerti, bisa Anda tanyakan secara langsung kepada agennya.

Anda bisa meminta penjelasan lebih rinci dari produk yang diinginkan untuk lebih menyakinkan dalam mengambil produk asuransi online tersebut.

Rekomendasi Asuransi Online Terbaik

Saat ini, ada beberapa platform asuransi online terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk Anda, dengan penawaran yang berbeda-beda. Berikut informasi lengkapnya.

AXA Direct

Asuransi online pertama yang bisa menjadi solusi untuk Anda dalam memilih asuransi yakni AXA Direct. Agen ini merupakan portal asuransi online yang dinaungi oleh AXA Financial Indonesia. Anda sebagai calon nasabah bisa mengakses polis perlindungan jiwa, asuransi kesehatan, dan penyakit kritis.

Polis tersebut dapat akses secara online dan tersedia di AXA Direct. Beberapa polis yang tersedia yakni Life & Save, Hospital Plus Life, Cancer & Save, dan Heart & Save.

I love Life

Asuransi online yang satu ini dihadirkan oleh Astra Life secara online. Dengan asuransi ini, Anda bisa membeli polis untuk menikmati manfaat asuransi jiwa dengan Flexi Life.

Yang menarik dari agen ini adalah Anda bisa mengatur harga premi dan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan. Besar dana pertanggungan yang bisa Anda dapatkankan maksimal sebesar Rp 5 miliar.

JAGADIRI

Asuransi online berikutnya yang bisa menjadi untuk Anda dan keluarga adalah JAGADIRI. Asuransi ini termasuk sebagai pilihan favorit bagi banyak orang. Untuk pembelian asuransi di JAGADIRI, Anda hanya perlu mengunjungi website resminya dan menekan “Beli Sekarang” untuk membelinya.

Asuransi kesehatan, kendaraan, perawatan gigi, dan beberapa jenis lainnya bisa Anda beli melalui portal asuransi ini. Anda bisa mengajukan pembatalan polis dengan HAK yang diberikan oleh JAGADIRI.

Pembatalan dapat Anda lakukan dengan mendatangi perusahaan terdekat atau menghubungi 1500660. Berbagai kelebihan di atas, menjadikan platform ini sebagai salah satu asuransi online terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *