Asuransi Pendidikan BRI: Kelebihan, Biaya, dan Produknya

Asuransi Pendidikan BRI Asuransi Pendidikan BRI adalah salah satu opsi asuransi yang cukup direkomendasikan untuk jaminan biaya pendidikan buah hati. Banyak fasilitas, kemudahan, dan manfaat untuk para pemegang polis secara langsung maupun berkelanjutan dari asuransi tersebut. Berikut ulasan terkaitnya

Keuntungan Menggunakan Asuransi Pendidikan dari BRI

Dalam produk asuransi pada bidang pendidikan, BRI menawarkan berbagai manfaat yang menguntungkan para nasabahnya. Di bawah ini adalah beberapa manfaat atau keuntungan saat Anda memiliki polis dari BRI.

Penyaluran Tahapan Dana Pendidikan (TPD) Diberikan Langsung ke Peserta

Keuntungan pertama yaitu penyaluran dana pendidikan akan diberikan langsung kepada peserta. Hal ini tentu akan meminimalisir resiko penyalahgunaan atau kejadian tak diinginkan lainnya. Metode ini juga dirasa lebih aman karena penyaluran dilakukan secara bertahap.

Nominal biaya pendidikan yang diberikan adalah sesuai pada jenjang sekolah peserta asuransi. Selain lebih efisien dalam distribusi dana, cara tersebut juga lebih tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan tertanggung.

Biaya Pertanggungan untuk Anak

Manfaat asuransi pendidikan BRI selanjutnya adalah adanya biaya pertanggungan untuk anak. Artinya, setiap anak yang didaftarkan asuransi dan meninggal dunia ketika polis masih berjalan, maka akan mendapat uang duka sebesar Rp 15 juta.

Ketersediaan Santunan Atau Uang Duka bagi Peserta Meninggal Dunia

Selain memperoleh biaya pertanggungan, setiap ahli waris dari peserta yang meninggal dunia akan memperoleh uang santunan. Besaran uang duka yang diberikan adalah 100% jika tertanggung meninggal karena kecelakaan dan 50% jika tertanggung meninggal karena sebab lainnya.

Adanya Nilai Tunai Jika Peserta Ingin Akhiri Polis

Manfaat selanjutnya adalah adanya nilai tunai atau reimburse ketika peserta mengundurkan diri dari kepesertaan aktif. Tentu dalam proses pencairannya harus melalui syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

Baca Juga : Polis Asuransi BRI Life dan Daftar Keunggulannya

Kebijakan Rampungnya Polis

Setiap polis akan otomatis berhenti jika tertanggung atau peserta asuransi sudah menerima manfaat berupa dana pendidikan secara keseluruhan. Hal ini sangat bermanfaat karena Anda tidak perlu mendatangi kantor lagi untuk menonaktifkan asuransi.

Pembebasan Biaya Kontribusi Apabila Peserta Nasabah Terkena Penyakit Kritis

Keuntungan dalam menggunakan asuransi pendidikan dari BRI yang terakhir yaitu pembebasan biaya premi ketika tertanggung mengalami sakit kritis. Pihak asuransilah yang nantinya akan memberikan santunan atau bantuan kepada peserta asuransi.

Biaya Premi Asuransi Pendidikan BRI

Setelah menyimak berbagai keuntungan dan fasilitas diatas, tentu Anda berpikir bahwa biaya biaya premi di asuransi BRI mahal. Pada kenyataannya, pihak asuransi justru memberikan kelonggaran kepada calon nasabah karena angsuran tidak dipatok per paket.

Beberapa aspek yang akan dijadikan pertimbangan oleh pihak asuransi adalah umur orang tua, umur anak, dan kesehatan tertanggung. Anda juga dapat mengajukan periode asuransi atau menyertakan nominal biaya pendidikan tertanggung secara akumulatif.

Lebih menariknya lagi, Anda bisa membayar premi secara cicilan sesuai dengan kemampuan. Hal ini merupakan bukti dari BRI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Dengan begitu, setiap anak akan memperoleh kesempatan sama dalam memperoleh pendidikan yang layak.

Produk Asuransi yang Bisa Dipilih

Pada saat pendaftaran asuransi ini, Anda akan dibuatkan rekening khusus dengan suku bunga bervariasi. Secara umum, terdapat 5 jenis polis yang bisa Anda pilih. Sesuaikan dengan kemampuan dan benefit yang ditawarkan.

Tabungan Britama Rencana

Produk pertama diperuntukkan untuk siswa dengan umur 17 tahun ke atas karena harus menyertakan KTP saat pendaftaran. Setiap calon nasabah dapat menentukan periode angsuran secara bebas. Batas yang ditentukan adalah antara 1-20 tahun.

Nilai suku bunga yang diberikan untuk Tabungan Britama Rencana adalah sebesar 3,35% dari jumlah tabungan secara keseluruhan. Setoran awalnya pun sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan, yaitu Rp 100 ribu saja.

Saat Anda mendapatkan banyak penghasilan, maka bisa menambah setoran kapanpun. Tidak hanya itu, setiap pemegang polis juga akan mendapatkan rekening koran setiap 3 bulan sekali. Pembayaran premi pun tidak akan dibebani biaya administrasi sama sekali.

Tabungan BRI Simpel

Simpel pada nama produk ini adalah singkatan dari Simpanan Pelajar. Polis tersebut secara khusus diterbitkan guna memberikan edukasi pentingnya menabung sedari kecil. Batas minimal untuk pendaftaran peserta adalah 12 tahun.

Mengingat bahwa peluncuran Tabungan BRI Simpel dikhususkan untuk para pelajar SMP, maka nilai setoran awal hanya Rp 5 ribu. Tidak hanya itu, setiap pendaftaran maupun setoran juga tidak dibebani dengan biaya administrasi.

Tabungan BRI Junio Rencana

Polis selanjutnya adalah Tabungan BRI Junio Rencana yang dapat digunakan secara fleksibel karena juga mencakup usia 12 tahun ke bawah. Tabungan ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu bundling dan non bundling.

Tabungan BRI Junio Rencana jenis bundling diperuntukkan pada anak usia maksimal 12 tahun. Proses pendaftaran polis ini harus melalui KTP orang tua beserta kartu keluarga. Rekening tertanggung juga harus terhubung dengan rekening orang tua sebagai syarat selanjutnya.

Berbeda dengan jenis pertama, peserta Tabungan BRI Junio Rencana tipe Non Bundling adalah berusia antara 12-17 tahun. Kartu pelajar dari anak harus disertakan untuk kebutuhan administrasi dan pendaftaran.

Asuransi Pendidikan BRI Life Danasiswa

Polis asuransi pendidikan BRI yang terakhir yaitu Danasiswa dengan jangka kontrak minimal 5 tahun. Anda dapat memilih periode pembayaran premi mulai dari bulanan, triwulan, semester, maupun tahunan. Nilai setoran pun bisa disesuaikan mulai dari 5% hingga 100%.

Selain memperoleh tabungan sebagai bentuk investasi di masa mendatang, setiap pemilik polis juga akan mendapat banyak fasilitas dan proteksi. Beberapa di antaranya adalah perlindungan penyakit kritis, kecelakaan, cacat tetap total, dan meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *