Asuransi Perjalanan AXA: Manfaat dan Produknya

Asuransi Perjalanan AXA Asuransi Mandiri Travel atau biasa disebut dengan asuransi perjalanan AXA menawarkan berbagai fasilitas yang tepat, nyaman, dan aman untuk Anda selama liburan. Di lain pelayanan yang lengkap seputar perlindungan, asuransi perjalanan ini juga menyediakan layanan klaim secara online.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi perjalanan dari AXA ini, berikut ulasan mengenai manfaat, produk, cara klaim, dan cara beli yang bisa Anda simak.

Manfaat dari Asuransi Perjalanan yang diberikan AXA

Ketika Anda ingin memutuskan untuk menggunakan asuransi perjalanan dari AXA, akan lebih baik jika mengetahui beberapa manfaatnya terlebih dahulu. Hal tersebut juga membantu Anda dalam menyakinkan untuk memilih asuransi ini. Berikut adalah ulasan mengenai manfaat asuransi perjalanan:

Adanya Biaya Pengganti

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari asuransi ini adalah mendapatkan penggantian atas biaya asuransi yang telah dibayarkan berdasarkan limit pertanggungan. Hal tersebut dapat terjadi jika ada pengurangan periode perjalanan akibat adanya kejadian di luar kekuasaan.

Baca  Juga : Asuransi Pendidikan BRI: Kelebihan, Biaya, dan Produknya

Anda tidak akan merasa dirugikan jika telah membayar asuransi perjalanan namun periode perjalanannya tak sepanjang yang telah direncanakan. Pihak AXA akan memberikan dana pengganti untuk itu.

Mendapatkan Ganti Rugi atas Adanya Penundaan Perjalanan

Anda bisa mendapatkan ganti rugi atas keterlambatan pesawat, kapal laut, kereta api setiap 6 jamnya. Ganti rugi tersebut hingga batas maksimum yang tertera pada polis, serta diakibatkan oleh kejadian di luar kendali dan kuasa Anda.

Ganti rugi juga bisa Anda dapatkan dalam bentuk biaya tambahan lainnya, biaya pembatalan, hingga penggantian jadwal ulang.

Mendapatkan Perlindungan terhadap Barang Pribadi dan Bagasi

Asuransi perjalanan AXA juga akan memberikan bentuk tanggung jawab atas adanya kerusakan atau kehilangan barang pribadi dalam bagasi. AXA menanggung semua kerusakan tersebut sesuai dengan limit yang tertera dalam polis.

Mendapatkan Santunan Cacat tetap dan Kematian

Anda akan mendapatkan uang dari asuransi ini sebagai bentuk santunan cacat tetap atau kematian akibat adanya kecelakaan selama perjalanan. Santunan tersebut mencapai Rp 2,6 miliar untuk paket internasional. Sedangkan untuk yang Domestik mendapatkan santunan sekitar Rp 200 juta.

Mendapatkan Manfaat Perlindungan

Besarnya dana yang bisa Anda dapatkan apabila mengalami kecelakaan bergantung dengan jenis paket yang diambil dan jenis pengobatan yang dilakukan.

Produk Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan ini menyediakan dua jenis produk yang tersedia untuk perjalanan internasional dan domestik. Berikut adalah penjabaran mengenai produk dari asuransi perjalanan di AXA.

Asuransi Mandiri Travel Domestik

Dengan produk asuransi ini, Anda bisa mendapatkan perlindungan atas beberapa risiko selama melakukan perjalanan di dalam negeri. Detail dari produk asuransi mandiri travel domestik yakni harga premi mulai Rp 36 ribu, mata uang dolar AS atau rupiah, usia tertanggung 1 hingga 70 tahun.

Usia pemegang polis pada rentang 17 tahun hingga 70 tahun. Masa perlindungan yang bisa Anda dapatkan yakni setahun atau selama perjalanan.

Asuransi Mandiri Travel International

Asuransi perjalanan AXA untuk produk ini sangat khusus diberikan untuk Anda yang melakukan perjalanan ke luar negeri dengan aman dan nyaman. Dalam produk ini, tersedia beberapa paket ekonomis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

Untuk Anda yang melakukan perjalanan ke Eropa, polis produk ini akan memberikan perlindungan. Akan tetapi, ada beberapa negara yang tidak terjangkau untuk asuransi ini diantaranya ada Venezuela, Iran, Crimea atau Sevastopol, Suriah, Kuba, dan Korea Utara.

Kelebihan dan kekurangan dari Asuransi Perjalanan Milik AXA

Setiap produk atau layanan tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan, termasuk salah satunya adalah asuransi perjalanan ini. Uraian mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari asuransi perjalanan ini bisa Anda simak pada ulasan berikut ini.

Kelebihan Asuransi Perjalanan Milik AXA

Adanya pertanggungan yang cukup luas dari asuransi ini seperti perlindungan barang pribadi, pertanggungan biaya perawatan medis, kecelakaan, hingga biaya keterlambatan pesawat. Kelebihan berikutnya adalah adanya pemberian santunan berupa biaya hidup jika tertanggung kecelakaan.

Dengan asuransi perjalanan ini, Anda juga akan mendapatkan perlindungan terhadap penyalahgunaan kartu kredit. Keunggulan yang berikutnya yakni, Anda dapat mengajukan klaim secara online menggunakan email. Selain itu, harga premi yang terjangkau juga menjadi keunggulannya.

Kekurangan Asuransi Perjalanan Milik AXA

Asuransi perjalanan AXA hanya memiliki satu kekurangan yakni tidak menerima klaim cashless ketika pengajuan untuk biaya perawatan medis nasabah di rumah sakit.

Cara Beli dan Harga Premi Asuransi Perjalanan di AXA

Setelah mengetahui manfaat, produk, hingga kelebihan dan kekurangan dari asuransi ini, jika Anda tertarik untuk melakukan pembelian, berikut caranya.

Cara Membeli Asuransi Perjalanan

Apabila Anda tertarik untuk membeli asuransi perjalanan ini, bisa melalui marketplace atau situs resmi dari perusahaan. Pembelian ini dapat Anda lakukan secara online dan mudah.

Harga Oremi dan Cara Membayarnya

Harga Asuransi perjalanan di AXA relatif cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 36 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan asuransi perjalanan domestik. Sedangkan untuk perjalanan internasional, Anda bisa membayarnya dengan Rp 71 ribu. Harga bisa beragam sesuai dengan jumlah tertanggung dan tujuan.

Pembayaran dapat Anda lakukan dengan mengisi SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa) untuk jenis rekening rupiah dan polis rupiah. Jika Anda memilih polis dolar Amerika Serikat atau USD bisa melakukan pembayaran ke PT. AXA Mandiri Financial Services.

Memiliki asuransi perjalanan AXA akan memudahkan serta menguntungkan Anda dan juga keluarga selama perjalanan. Apabila terjadi hal di luar kuasa dan kendali Anda, asuransi tersebut akan membantu mengcover biaya sesuai dengan limitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *