Asuransi Perjalanan ke Singapura

Saat yang ditunggu-tunggu pada akhirnya datang! Per 1 April 2022, Singapura telah longgarkan ketetapan dan persyaratan untuk pelancong asing yang ingin masuk ke negaranya. Ini tentu saja disokong dengan kondisi wabah Covid-19 yang makin hari makin lebih baik dan memulai bisa dikontrol.

Maka apa persyaratan dan ketetapan yang perlu disanggupi? Tanpa panjang lebar kembali, berikut persyaratan masuk Singapura 2022 terkini yang harus kamu kenali.

Persyaratan Umum Masuk ke Singapura

Diambil dari situs SafeTravel Singapura, Civil Aviation Authority of Singapore, dan beberapa media online yang lain, berikut persyaratan masuk Singapura terkini.

Paspor yang berlaku (lebih dari enam bulan).
Telah terima vaksin Covid-19 selengkapnya (khusus pelancong yang berumur 13 tahun ke atas – lahir di atau saat sebelum 31 Desember 2009). Vaksinasi penuh atau komplet yang diartikan ialah penuhi salah satunya dari beberapa macam dan jumlah vaksin berikut:

Jumlah kombinasi memakai vaksin WHO EUL di atas dan satu jumlah vaksinasi sesudah infeksi Covid-19 dapat diterima.
Vaksin booster tidak dibutuhkan. Tetapi, untuk menjaga status vaksinasi sesudah 30 hari semenjak masuk ke Singapura, kamu perlu terima jumlah booster bila vaksinasi seri utamamu usai lebih dari 270 hari lalu.
Telah terima vaksin demam kuning (komplet dengan sertifikat vaksinasi demam kuning yang benar) jika melancong ke negara/daerah beresiko tinggi demam kuning seperti, Afrika dan Amerika Latin. Bila tidak mempunyai Sertifikat Vaksinasi Demam Kuning yang berlaku, terhitung anak-anak berumur satu tahun ke bawah atau yang klinis tidak penuhi persyaratan untuk divaksinasi, karena itu pelancong akan diharuskan untuk lakukan karantina sepanjang 6 hari di saat kehadiran atau bahkan juga ditampik oleh Singapura.
Pelancong berumur 12 tahun ke bawah tidak harus divaksin.

Mempunyai asuransi perjalanan Covid dengan nilai pertanggungan minimum 30.000 SGD atau sama dengan 323,empat juta Rupiah.

Persyaratan Tambahan Masuk ke Singapura

Selainnya syarat di atas, kamu harus penuhi beberapa persyaratan tambahan masuk ke Singapura berikut:

Lengkapi SGAC (SG arrival card) tiga hari saat sebelum kehadiran. SGAC sendiri sebagai pengakuan kehadiran simpel yang berisi mengenai detil dari perjalanan dan kesehatan kamu. Tentu saja, ini semua bisa dilaksanakan tanpa pungutan ongkos apa saja atau cuma-cuma.
Mengambil program TraceTogether dan aktifkan sesudah menuntaskan proses imigrasi. Persyaratan ini tidak berlaku untuk anak-anak berumur enam tahun ke bawah.
Patuhi prosedur kesehatan yang berjalan di Singapura.

Peraturan Karantina Singapura untuk Pelancong dari Luar Negeri

Terhitung semenjak 1 April 2022, pelancong yang telah terima vaksin selengkapnya dan lahir di atau sesudah 1 Januari 2010 (berumur 12 tahun ke bawah) tak perlu lakukan test Covid-19 pra-keberangkatan dan lakukan karantina.
Dan, pelancong yang belum divaksin komplet, harus lakukan test PCR atau Antigen Rapid Tes (yang sudah dilakukan secara professional) dua hari saat sebelum keberangkatan, jalani Stay-Home Notice (SHN) sepanjang 7 hari, dan lakukan SHN-exit PCR tes.

Referensi 10 Tempat Rekreasi Favorite di Singapura

Bila semua persyaratan masuk Singapura 2022, telah kamu penuhi. Saat ini waktunya kamu masukkan 10 tempat rekreasi di Singapura terfavorit berikut ke itinerary-mu.

Merlion Park

Berada di 1 Fullerton Rd, Merlion Park ialah tujuan rekreasi harus yang jangan dilewati oleh semua pelancong asing yang bertandang ke Singapura. Pada tempat iconic ini, kamu dapat ambil photo sepuasnya tanpa perlu keluarkan dana untuk ticket masuk sepeser juga.

Universal Studios Singapore

Peroleh pengalaman bermain paling hebat setiap sarana yang berada di Universal Studios Singapore. Disamping itu, kamu bisa juga berpose, belanja cenderamata, dan makan di restaurant ciri khas Universal Studios. Tidak begitu kuras kantong, kamu perlu mempersiapkan bujet dimulai dari Rp600.000 untuk masuk dan nikmati sarana yang disiapkan Universal Studios Singapore.

Orchard Road

Ada di lokasi vital, Orchard Road sering jadi tujuan yang harus didatangi oleh pelancong asing. Karena di Orchard Road kamu dapat jalan jalan, belanja atau sekedar hanya window shopping, sampai beli “One Dollar Ice Krim” yang paling populer itu. Bagaimana? Membahagiakan kan?

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah resor eksklusif di Singapura yang mempunyai kolam renang sejauh 150 mtr. pada ketinggian 200 mtr.. Dikenai ongkos masuk, di atas Marina Bay Sands kamu bisa nikmati keelokan kota Singapura.

Bila tidak mau masuk, kamu bisa juga mengambil langsung photo dari bawah dengan latar belakang Marina Bay Sands.

Gardens by The Bay

Sebagai taman yang berada di perkotaan, Gardens by The Bay benar-benar pas dikunjungi oleh kamu yang menyukai dengan keelokan alam. Mempunyai beragam spesies bunga dan pohon, tempat ini juga pas dijadikan salah tempat ambil photo estetik.

Chinatown

Di Chinatown, kamu dapat nikmati beragam jenis kulineran, belanja souvenir ciri khas Singapura, berkunjung Buddha Tooth Relic Temple and Museum, dan ada banyak kembali.

Haji Lane

Seterusnya, ada Haji Lane, sebuah jalan kecil yang kerap jadi tempat photo estetik oleh beberapa pelancong asing. Di sini, kamu bisa juga berkunjung cafe, restaurant, dan butik-butik lokal Singapura.

Sentosa Island

Sentosa Island ialah tempat rekreasi pulau yang sediakan beragam jenis opsi selingan. Seperti, pantai, pusat belanja dan kulineran, lapangan golf, dan bermain di Skyline Luge Sentosa.

Singapore Zoo

Singapore Zoo ialah tempat rekreasi berlibur keluarga. Di mana, kamu bisa nikmati kebun binatang sekalian pertunjukan-pertunjukan yang disiapkan oleh Singapore Zoo. Berada di 80 Mandai Lake Rd, Singapore Zoo membuka tiap hari, jam 8.30 sampai 18.00.

East Coast Park

Sama sama dengan namanya, East Coast Park berada di pantai samping Timur Singapura. Di sini, pelancong bisa nikmati keelokan pantai, aktivitas olahraga, dan melahap beragam kulineran sedap. Sarana yang disiapkan East Coast Park dapat disebutkan lumayan komplet. Dimulai dari, toilet umum sampai tempat untuk bermain anak.

Perkiraan Ongkos Perjalanan ke Singapura

Saat sebelum ke negara orang, ada baiknya kalau kamu ketahui perkiraan ongkos perjalanan ke Singapura. Berikut rincian secara lengkap.

Ticket perjalanan pulang pergi, dimulai dari Rp1,lima juta sampai Rp8 juta-an.
Hotel atau pemondokan dimulai dari Rp300 ribu per malamnya.

Transportasi (Singapore Tourist Pass) dimulai dari 10 SGD atau Rp100 ribu setiap hari.
Minum dan makan dimulai dari Rp100 ribu setiap hari.
Ongkos masuk tempat rekreasi (bisa disamakan dengan bujet-mu). Jika bujet liburanmu tidak terlalu besar, karena itu kamu bisa berkunjung beberapa tujuan rekreasi gratis yang sudah disebut sebelumnya.

Hingga, bila kamu mempunyai gagasan liburan tiga hari 2 malam ke Singapura, karena itu ongkos perjalanan yang perlu kamu siapkan minimum Rp3 juta per-orang.

Telah Siap untuk Liburan?

Sesudah ketahui semua info itu tentu saja kamu telah makin siap untuk pergi liburan ke luar negeri kan? Harus diingat tiap negara mempunyai peraturan dan ketentuan yang berbeda, kamu sebagai pelancong asing tentu saja harus mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang berjalan di negara itu. Bila tidak, malah kamu yang hendak dirugikan kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *