Keunggulan Honda City dan Rumor Menjadi Kompetitor Honda Jazz

honda city 2021
image source : arsguide.com

Honda City menjadi kendaraan yang sangat berkelas dan memiliki berbagai poin keunggulan dari segi interior dan exterior. Kendaraan jenis sedan ini resmi turun ke publik pada awal tahun ini, serta menjadi daya tarik hingga perbandingan terhadap tipe Honda dan merk lainnya.

Review Honda City 2021

Mengintip luar dalam Mobil Honda ini tentu akan memunculkan berbagai apresiasi dan penilaian tersendiri. Terlebih karena seri City ini mendapat banyak support teknologi dan kecanggihan terkini yang sangat cocok untuk masyarakat milenial. Adapun deskripsi lengkapnya adalah sebagai berikut.

  1. Body dan Dimensi Mobil

Tampilan luar selalu mampu menarik banyak perhatian. Setiap sisi dari City ini memiliki detail gaya sedan modern yang relevan mengikuti perkembangan zaman. Terdapat grill view yang bergaya memanjang yang membuat kesan bahwa mobil dapat melesat layaknya angin.

Lampu fog di bagian bumper depan yang upgrade dengan mode mayoritas terkini. Lengkap dengan lampu utama, lampu belakang, roof antena, masing-masing dua pintu samping dan lainnya. Adapun dimensi panjangnya 4442 mm, lebar 1694 mm, wheelbase 2600 mm.

  1. Mesin Mobil

Body saja rasanya kurang mumpuni tanpa adanya mesin yang memiliki performa prima. Honda tipe City ini juga memiliki keunggulan terhadap kinerja mesinnya. Pada varian yang tertinggi terdapat mesin petrol 1497 cc yang setara dengan kemampuan 118 hp dan torsi puncak 145 Nm.

Mobil yang cukup untuk 5 penumpang ini sudah berbekal transmisi Variable Speed CVT dan memiliki Central Locking & Power Door Locks bagi sistem keamanan terbaik. Seluruh kemampuan mesin dan fitur keamanan di atas akan menunjang kegiatan berkendara secara optimal.

  1. Fitur Mobil

Fitur yang terdapat pada mobil ini antara lain seperti Power Steering, Engine Start Stop Button, Spion Lipat Elektrik, Pemanas, Adjustable Seats, On Board Computer, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar, Keyless Entry dan beberapa lainnya.

TRENDING:  Fungsi Thermostat pada Kendaraan Apa Saja? Ini Daftarnya

Berdasarkan desain interior di dalamnya terdapat kambing yang begitu luas dan nyaman untuk sebuah kendaraan sedan. Hal ini memberikan suplai kenyamanan yang luar biasa baik terhadap penumpang maupun pengemudi. Seluruh komponen dan sentuhan bagian di dalamnya berkonsep modern.

  1. Varian Honda City

Produk kendaraan bermotor ini hadir dengan 2 varian mode yang terdiri atas Honda City E MT dengan harga Rp 337 juta dan Honda City E CVT seharga Rp 352,6 juta. Maka, secara garis besar keduanya memiliki spesifikasi yang sama, hanya saja terpisah oleh pembeda terhadap beberapa detail.

Adapun dari sisi warna kendaraan ini memiliki beberapa varian yakni hitam, putih, modern steel metallic,  lunar silver metallic, dan nocturne night metallic. Seluruhnya merupakan warna-warna high class yang umum menjadi pilihan masyarakat modern dan berkelas.

Menjadi Kompetitor Honda Jazz

Sebelum peluncuran tipe kendaraan baru ini, beberapa spekulasi muncul terkait perbandingan unit terhadap mobil seperti Honda Jazz. Beberapa pihak beranggapan bahwa mobil yang secara body memiliki perbedaan, justru dapat menjadi pesaing di jalanan.

Namun hal ini tidak sepenuhnya benar, sebab masih banyak peninjauan yang perlu menjadi perhatian untuk dapat mengklaim pernyataan tersebut. Terlepas dari itu kedua mobil memiliki keunggulan dan kapasitas tersendiri, sehingga masyarakat lah yang dapat menilai serta memutuskan produk terbaik.

Demikian informasi tentang review Honda City, beserta keterangan terkait yang dapat menjadi di bahan acuan Anda. Adapun penggunaan Honda seri ini akan sangat cocok untuk pribadi yang dinamis serta mendukung aktivitas harian yang produktif. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *