5 Kesalahan Umum yang Dilakukan Investor Emas
5 Kesalahan Umum yang Dilakukan Investor Emas

5 Kesalahan Umum yang Dilakukan Investor Emas

Banyak orang yang bermimpi menjadi investor emas namun harus memahami terlebih dahulu secara pasti tentang emas ini. Karena setiap investasi pasti memiliki resikonya masing-masing.

Berikut 5 kesalahan yang sering dilakukan investor emas.

1. Berinvestasi Tanpa Pengetahuan

Ilmu itu penting agar kamu bisa kaya akan emas. Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki, semakin banyak manfaat yang bisa Anda raih.

Dapatkan ilmu dari buku-buku tentang investasi emas dimana buku tersebut ditulis dan diproduksi oleh sifu investasi emas yang telah berhasil meraup keuntungan berlipat dalam investasi emasnya.

Jika Anda bukan tipe orang yang suka membaca, maka lakukan yang terbaik untuk datang ke seminar yang diselenggarakan khusus tentang investasi emas untuk belajar langsung dari para ahli yang memiliki banyak pengalaman ini.

2. Tunggu Harga Emas Rendah untuk Beli

Harga emas sama dengan harga komoditas lain di dunia yaitu ada pasang surutnya. Kami sebenarnya kesulitan memastikan apakah harga emas sudah benar-benar murah atau belum.

Ini karena melihat sejarah, harga emas akan terus naik sepanjang zaman. Satu dinar emas dapat membeli seekor kambing 1.400 tahun yang lalu pada zaman Nabi Muhammad SAW, hari ini satu dinar emas juga dapat membeli seekor kambing.

Oleh karena itu, seseorang dapat menetapkan target untuk membeli satu gram emas per bulan. Atau hanya punya lebih banyak uang, tukarkan dengan emas.

3. Pinjam Uang Untuk Membeli Emas

Investasi adalah ketika Anda menggunakan kelebihan uang Anda yang tidak digunakan untuk komitmen Anda. Meminjam uang untuk membeli emas adalah cara berinvestasi yang salah.

TRENDING:  Best Forex Trading Platforms For 2021 - Which One Is The Best?

Jika memang ingin berinvestasi emas, pastikan kita memiliki tabungan terlebih dahulu. Bila ada kelebihan tabungan, maka ubahlah sebagian menjadi emas.

4. Beli Emas Termurah Terlepas dari Faktor Lainnya

Tahukah Anda, dengan membeli emas murah, saat dijual kembali juga memberikan nilai murah? Misalnya Anda membeli emas yang sudah dilelang oleh Ar-Rahnu, ternyata belum menguntungkan.

Anda perlu memperhitungkan tingkat depresiasi, tingkat upah, kondisi penjualan kembali, tingkat kemurnian emas, serta kredibilitas produsen.

5. Beli Emas Menggunakan Uang Yang Perlu Digunakan Dalam Waktu Dekat

Membeli emas adalah salah satu bentuk investasi jangka panjang. Jika Anda membeli emas menggunakan uang yang akan Anda gunakan dalam waktu dekat, maka di hari Anda harus menjual kembali emas tersebut, justru bisa merugikan Anda.

Anda mungkin mengalami kerugian dalam hal tingkat penyusutannya. Anda beli bulan ini, bulan depan Anda jual. Mungkin di bulan Anda menjualnya, harga emas sedang turun.

Jadi simpan emas untuk jangka waktu yang lebih lama. Gunakan kelebihan uang yang tidak terpakai dalam waktu dekat. Selamat berinvestasi.
Beli Emas Online

Setelah mengetahui kesalahan yang harus dihindari, mari mulai menabung emas syariah dengan KAB Gold.

Dengan minimal pembelian 0,25 gram emas atau serendah 219569,53 rupiah (berdasarkan harga emas 878278 rupiah per gram), semuanya bisa dilakukan secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *