Cara Berinvestasi: Panduan Pemula untuk Berinvestasi di Pasar Saham pada 2022
Cara Berinvestasi: Panduan Pemula untuk Berinvestasi di Pasar Saham pada 2022

Cara Berinvestasi: Panduan Pemula untuk Berinvestasi di Pasar Saham pada 2022

Cara yang baik untuk mengembangkan diri Anda secara finansial adalah dengan menyisihkan sejumlah uang dan menginvestasikannya dalam sesuatu yang berharga.

Bagi sebagian investor, saham dikenal sebagai rencana investasi yang sangat baik meskipun ada banyak saham yang dijual.

Di mana pertanyaan sebenarnya di sini adalah ‘bagaimana Anda memulai’? Sekarang, proses investasinya sederhana dan bisa dilakukan secara online. Ada juga layanan di mana Anda dapat berinvestasi dalam saham dengan biaya yang relatif kecil.

Panduan pemula untuk berinvestasi di pasar saham ini akan menjadi panduan langkah demi langkah tentang bagaimana Anda dapat mulai menginvestasikan uang Anda tanpa harus merasa cemas atau takut uang Anda akan tenggelam ke laut biru.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai hari ini.

Apa itu Investasi?

Menurut Wikipedia, berinvestasi berarti mengalokasikan uang dengan harapan menghasilkan keuntungan di masa depan. Keuntungan dari investasi disebut pengembalian.

Ketika Anda berinvestasi, Anda membeli sesuatu dengan harapan bermanfaat di masa depan.

Dalam istilah ekonomi, investasi adalah perolehan barang yang tidak dibelanjakan tetapi digunakan untuk menghasilkan kekayaan di masa depan.

Juga, itu bisa menjadi aset moneter yang dibeli dengan gagasan bahwa itu akan menghasilkan jumlah yang lebih tinggi daripada saat dijual di masa depan.

Namun, investasi tradisional mencakup barang-barang seperti properti perusahaan, aset real estat, atau pinjaman kepada seseorang atau perusahaan dengan imbalan bunga.

Mengapa Saya Harus Berinvestasi?

Ada lebih banyak lagi untuk menyimpan uang tidak aktif Anda di bank atas nama tabungan. Meskipun, bank akan menyimpan uang Anda dengan aman, ketika inflasi melonjak, itu membuat setiap dolar yang tersembunyi bernilai sedikit lebih sedikit setiap tahun.

Sekadar mengingatkan, satu dolar yang Anda masukkan ke bank hari ini bernilai sedikit lebih banyak besok.

Ketika Anda berinvestasi di pasar saham, dolar Anda akan menghasilkan lebih banyak dolar. Dan dolar baru ini akan memberi Anda lebih banyak lagi. Secara keseluruhan, mereka bekerja untuk menghasilkan Anda lebih banyak.

Kekuatan pertumbuhan bola salju dikenal sebagai pertumbuhan majemuk.

Dalam jangka panjang, aset Anda bisa tumbuh di atas tingkat inflasi. Tabungan Anda sejauh ini adalah referensi Anda sendiri daripada kehilangan nilai selama bertahun-tahun. Ini memfasilitasi tabungan untuk tujuan jangka panjang seperti pensiun.

Kapan Saya Harus Berinvestasi Di Pasar Saham?

Jika Anda menunggu untuk mulai berinvestasi ketika Anda memiliki fondasi keuangan yang kuat, maka semuanya salah.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang Anda kembali adalah dengan berinvestasi saat Anda masih muda.

Jadi, jika Anda belum memulai, maksimalkan peluang Anda dan atur bolanya!
Keuntungan Memulai Muda

Saat berinvestasi, waktu adalah alat yang paling ampuh. Semakin lama uang Anda diinvestasikan, semakin banyak pekerjaan yang Anda butuhkan untuk menghasilkan lebih banyak uang dan keuntungan dari pertumbuhan.

Selain itu, penurunan pasar cenderung berdampak negatif pada kekayaan Anda, karena Anda memiliki waktu untuk meninggalkan uang yang diinvestasikan dan mendapatkan kembali nilainya.

Mari kita lihat sebuah contoh:

Sejak 1928, pengembalian rata-rata pada S&P 500 (tingkat 500 perusahaan AS terbesar yang telah banyak digunakan untuk mendekati pasar saham) adalah sekitar 10%.

Katakanlah Anda berusia 25 tahun dan menginvestasikan $ 5.000 di S&P 500. Setiap tahun Anda akan melihat peningkatan nilai 10% dan uang Anda terus bertambah. Pada usia 65, Anda membuka akun dan menemukan Anda memiliki lebih dari $ 226.000. Hadiah pensiun yang luar biasa untuk Anda!

Namun, jika Anda menunggu hingga usia 35 tahun untuk berinvestasi, nilai Anda di usia 65 tahun hanya $87.000. Masih mengagumkan. Tetapi kurang dari setengah dari apa yang akan Anda dapatkan jika Anda memulai 10 tahun yang lalu.

Pertama, lunasi hutang dengan bunga tinggi
Jika Anda masih memiliki utang dengan suku bunga tinggi, seperti kartu kredit atau pinjaman pribadi, sebaiknya tunggu sampai Anda berinvestasi. Uang Anda bekerja lebih keras untuk Anda dengan menghilangkan suku bunga yang tidak terbebani ini daripada yang terjadi di pasar. Jika Anda melunasi hutang 1 USD, Anda menghemat 12%, 14% atau lebih untuk bunga masa depan. Diharapkan bahwa lebih dari investasi tradisional akan kembali.
Apa itu Saham?

Saham adalah bagian kecil dari kepemilikan bisnis. Saham, juga disebut “saham”, adalah bunga minimum di perusahaan. Perusahaan publik mengizinkan siapa saja untuk membeli atau menjual saham di bursa saham perusahaan mereka.

TRENDING:  IHSG Diprediksi Lanjutkan Peningkatan, Ikuti Saran Saham Hari Ini

Jika Anda memiliki saham, Anda memiliki bagian dari perusahaan. Pergi kesana! Jika Anda tertarik dengan Walmart, Anda tidak akan dapat mentransfer

membawa kotak lambat ke toko Anda. Anda memiliki hak tertentu. Misalnya, Anda dapat memilih anggota Dewan.

Apa itu Bon?

Dengan membeli obligasi, Anda meminjamkan uang ke salah satu perusahaan ini. Untuk perusahaan, obligasi biasanya tersegmentasi dengan kenaikan $ 1.000, dengan bunga yang diperoleh setiap enam bulan, dengan jumlah yang dapat ditebus pada tanggal jatuh tempo, yang merupakan tanggal obligasi. Obligasi pemerintah biasanya disebut sebagai “properti”.

Komitmen adalah hutang bisnis seperti halnya hutang perusahaan, komunitas atau nasional.
Apa Arti Portofolio di Pasar Saham?

Portofolio adalah sekelompok semua investasi Anda yang dipegang oleh broker atau penyedia investasi tertentu. Anda dapat memiliki saham individu, obligasi atau ETF. Semua yang ada di akun Anda adalah dompet Anda.

Namun, terlepas dari jenis akunnya, portofolio Anda dapat mencakup semua investasi Anda karena memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang keseluruhan eksposur Anda.
Artinya Keanekaragaman?

Sama seperti Anda tidak menginvestasikan semua uang Anda dalam ide teman Anda untuk perusahaan pasta gigi labu pedas, Anda juga tidak ingin berinvestasi hanya dalam saham atau obligasi. Diversifikasi berarti investasi yang berbeda.

Karena itu, keberhasilan atau kegagalan Anda tidak bergantung pada satu hal.

Untuk melakukan diversifikasi dengan baik, Anda ingin memastikan bahwa investasi Anda benar-benar berbeda. Memiliki tiga perusahaan pakaian yang berbeda selalu berarti Anda menghadapi risiko yang sama. Misalnya, pajak impor atas produk kapas dapat mempengaruhi nilai ketiga perusahaan pada saat yang bersamaan.

Apa itu Alokasi Aset?

Bagi sebagian besar investor, ada tiga kelas utama: saham, obligasi, dan uang tunai. Saat mengalokasikan aset, Anda mengalokasikan investasi Anda ke dalam tiga kategori ini.

Saham menawarkan pengembalian jangka panjang yang lebih baik, tetapi volatilitas nilai yang jauh lebih besar. Fluktuasi ini, yang terkadang naik atau turun 20% pada tahun tertentu, bisa sangat menyakitkan.

Obligasi lebih aman tetapi menawarkan pengembalian yang lebih rendah untuk keamanan itu.

Anda menentukan alokasi aset Anda dengan mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk membuang uang Anda, selera risiko Anda, dan tujuan Anda.

Apa itu ETF?

Dengan ETF atau Exchange Traded Funds, Anda dapat membeli sebagian kecil dari banyak aset dalam satu saham.

ETF adalah dana yang menyimpan banyak saham, obligasi, atau komoditas. Dana tersebut kemudian dibagi menjadi unit-unit yang dijual kepada investor publik.

ETF adalah pilihan investasi yang menarik karena menawarkan biaya rendah, diversifikasi instan, dan likuiditas saham (mudah dibeli dan dijual dengan cepat).

Dengan membeli ETF saham atau obligasi, Anda memiliki akses ke banyak investasi, yang semuanya ada di ETF.
Dana Saham

ETF saham sering melacak indeks seperti S&P 500. Ketika Anda membeli saham ETF, Anda membeli portofolio lengkap dari sebagian kecil dari semua saham dalam indeks yang ditimbang sesuai dengan pengukuran dalam indeks itu. Indeks.

Misalnya, jika Anda membeli ETF S&P 500, Anda hanya membeli satu barang. Namun, ETF ini memegang saham perusahaan S&P 500, yang berarti Anda sebenarnya memiliki sebagian kecil dari 500 perusahaan tersebut. Investasi Anda akan meningkat atau menurun dengan S&P dan Anda akan mendapatkan dividen berdasarkan bagian dividen Anda yang dibayarkan oleh 500 perusahaan.
Dan bon

ETF obligasi memiliki kelompok obligasi yang sering mengikuti indeks, seperti halnya ETF saham.

Dana ini dapat mencakup kombinasi obligasi pemerintah, obligasi korporasi bernilai, dan obligasi luar negeri. Perbedaan paling penting antara memegang obligasi tunggal dan obligasi ETF adalah pembayaran bunga.

Obligasi hanya mendapatkan bunga setiap enam bulan. ETF obligasi, bagaimanapun, membayar bulanan karena semua obligasi yang dimiliki oleh dana tersebut dapat memperoleh bunga pada waktu yang berbeda dalam setahun.
Jenis Akun Investasi

Jika Anda ingin membeli saham, obligasi, atau ETF, Anda mungkin bertanya-tanya di mana jenis investasi ini diadakan.

Ada beberapa jenis akun yang bisa Anda investasikan. Namun, Anda tidak dapat tetap menggunakan akun default Anda. Ini adalah pilihan Anda.

Akun Pensiun

Menabung untuk masa pensiun adalah tujuan utama kebanyakan orang. Untuk rata-rata orang yang pensiun pada usia 62, baik karena pilihan mereka atau karena pensiun atau masalah kesehatan, kebanyakan orang Amerika berusia 20 tahun ke atas dan mereka membutuhkan aset untuk diberi makan.

Untuk mempersiapkan Anda mencapai tujuan besar ini, pemerintah menawarkan insentif pajak. Namun, jika Anda berinvestasi di akun ini, akses uang Anda dibatasi hingga 59. Dalam beberapa kasus, ada denda untuk penarikan uang Anda lebih awal.

Berikut adalah jenis rekening yang menawarkan penghematan pajak.
Akun Sponsor Perusahaan

Akun pensiun yang disponsori perusahaan seperti 401 (K), 403 (B), 457, dll. memungkinkan karyawan untuk menabung langsung dari gaji pensiun mereka. Beberapa pemberi kerja menawarkan kontribusi yang sesuai untuk tabungan pensiun ganda seorang anda.

TRENDING:  Sekuritas: Bea Saham Hari Ini - Rujukan Sekuritas Ihsg: Pecah Rekor, Penanam Modal Sekuritas Perdana Makin 1 Juta Sejauh 2021

Umumnya, Anda memasukkan uang “sebelum pajak” ke dalam akun ini, yang berarti Anda tidak membayar pajak penghasilan untuk dolar ini. Uang yang diinvestasikan meningkatkan bebas pajak sampai Anda menariknya untuk menutupi biaya hidup Anda selama masa pensiun. Saat Anda menarik uang, Anda membayar pajak untuk penarikan tersebut. Namun, kebanyakan orang berada dalam kurung pajak yang lebih rendah daripada mereka yang telah pensiun;

Mulai tahun 2022, Anda dapat berkontribusi hingga $ 19.000 setahun ke salah satu akun ini, dengan kontribusi pemberi kerja diabaikan. Jika Anda berusia 50 tahun atau lebih, Anda dapat berkontribusi hingga $ 24.500 setahun.
Secara Tradisional Melawan Roth IRA

Jika Anda tidak memiliki akses ke rekening pensiun yang disponsori majikan, atau jika kontribusi Anda telah dimaksimalkan, Anda juga dapat membuka rekening tabungan pensiun individu (IRA) untuk berinvestasi.

Ada dua jenis IRA: tradisional dan Roth.

IRA tradisional bekerja seperti rencana pajak pemberi kerja. Setiap uang yang dibayarkan diperlakukan sebagai “sebelum pajak” dan mengurangi penghasilan kena pajak Anda untuk tahun tersebut.

Roth IRA, di sisi lain, didanai dengan kredit pajak. Ini berarti Anda telah membayar pajak penghasilan Anda. Jika Anda pensiun, Anda tidak akan membayar pajak penghasilan atau pajak capital gain. Uang itu milikmu.

Roth IRA menawarkan manfaat pajak yang sangat baik tetapi hanya tersedia untuk tingkat pendapatan tertentu. Jika Anda berpenghasilan lebih dari $ 135.000 per tahun sebagai filer tunggal atau lebih dari $ 199,000 sebagai filer menikah, Anda tidak memenuhi syarat untuk Roth-IRA.

Mulai tahun 2022, Anda dapat membayar IRA hingga $ 6.000 setahun. Jika Anda berusia 50 tahun atau lebih, Anda dapat berkontribusi hingga $ 6.500 setahun.
529 Rencana Tabungan untuk Perguruan Tinggi

Akun ini, yang ditawarkan oleh setiap negara bagian, memberikan keringanan pajak bagi orang tua yang menabung untuk kuliah. Sebagai Roth IRA, kontribusi dapat dikurangkan dari pajak, tetapi semua penarikan bebas pajak selama dana tersebut digunakan untuk mendanai biaya universitas.

Negara bagian Anda mungkin menawarkan potongan pajak atau pencocokan kontribusi untuk diinvestasikan dalam paket 529 lokal Anda, tetapi Anda dapat menggunakan 529 per negara bagian. Karena setiap negara bagian memiliki biaya dan opsi investasi yang berbeda, Anda harus menemukan 529 yang paling sesuai untuk uang Anda.

Akun Pialang

Akun pialang tidak menawarkan keuntungan pajak untuk berinvestasi tetapi bertindak sebagai akun standar untuk mempertahankan investasi Anda. Kontribusi tahunan ke akun ini tidak terbatas dan Anda selalu dapat mengakses uang Anda.
Uang Tunai atau Setara Tunai

Karena investasi hanya dapat dilakukan dalam jangka panjang, Anda mungkin perlu menghemat uang untuk mencapai tujuan jangka pendek. Dalam hal ini, rekening bank tradisional mungkin tidak cukup. Giro dan tabungan menawarkan suku bunga yang sangat rendah atau bebas bunga, yang berarti Anda sangat rentan terhadap inflasi.

Untungnya, ada rekening uang yang membayar suku bunga lebih tinggi:

CD atau sertifikat tabungan adalah rekening tabungan yang membatasi akses ke uang Anda untuk jangka waktu tertentu (6 bulan, 12 bulan, 24 bulan, dll.). Jika Anda ingin menarik uang Anda sebelum akhir periode, penalti kecil akan berlaku. Namun, akun ini biasanya menawarkan suku bunga yang lebih tinggi jika Anda tidak memiliki akses.

Rekening tabungan hasil tinggi adalah jalan tengah antara CD dan rekening tabungan tradisional. Anda membayar bunga lebih tinggi daripada rekening tabungan tradisional dan memungkinkan beberapa transaksi setiap bulan, sehingga Anda dapat mengakses uang tunai Anda saat dibutuhkan. Banyak rekening tabungan online yang menghasilkan pengembalian tinggi tidak memiliki setoran atau biaya minimum.

Rekening pasar uang sangat mirip dengan rekening tabungan hasil tinggi, tetapi dengan tingkat bunga yang sedikit lebih tinggi dan persyaratan deposit yang lebih tinggi. Rekening pasar uang CIT Bank, misalnya, menawarkan tingkat bunga 1,85% tetapi membutuhkan setoran minimum $100.

Tak satu pun dari rekening ini memiliki tabungan Anda dalam bahaya. Asuransi FDIC menjamin uang Anda, bahkan jika bank yang menyimpan rekening Anda bangkrut.
Tempat Terpusat Pertama

Ketika Anda mulai berinvestasi, sulit untuk memilih di antara berbagai jenis akun investasi. Mulailah dengan berpikir untuk fokus pada nilai yang paling Anda lihat.
Pertama, berikan kontribusi yang cukup untuk rencana pensiun yang disponsori majikan Anda untuk mendapatkan nilai penuh dari permainan yang ditawarkan perusahaan. Ini adalah uang gratis dan pengembalian instan atas investasi Anda. Jika Anda tidak yakin apakah atasan Anda merekomendasikan kontribusi, hubungi Departemen Sumber Daya Manusia untuk strategi terbaru.
Kedua, Anda harus meminimalkan batas kontribusi akun yang dapat dikurangkan dari pajak – jika Anda menabung terutama untuk masa pensiun atau kuliah anak Anda. Manfaat pajak dari akun ini menghemat uang yang tidak ingin Anda transfer ke Paman Sam secara tidak perlu.
Akhirnya, Anda menginvestasikan kelebihan modal di akun pialang. Ini membantu Anda menabung untuk tujuan jangka panjang, mis. B. pembelian apartemen liburan dalam waktu sepuluh tahun.
Catatan: Semua kondisi di atas mengasumsikan bahwa Anda telah melunasi semua hutang kartu kredit hasil tinggi dan memiliki anggaran yang solid.

TRENDING:  Perbandingan Investasi Saham serta Trading

Jika Anda belum melakukannya, sesuaikan sebelum berinvestasi.

7 Aturan Emas Untuk Menginvestasikan Uang Di Pasar Saham

Anda mungkin seorang pemula, tetapi itu tidak berarti Anda harus membuat kesalahan yang mahal. Ikuti tujuh aturan emas ini dan Anda menuju kesuksesan.

1. Mainkan Game Panjang

Jangan pernah berinvestasi dalam waktu singkat. Pasar bergerak dalam siklus alami yang tidak dapat ditentukan waktu. Berinvestasi kurang dari tiga sampai lima tahun tidak akan memberi Anda cukup waktu untuk menambah nilai aset Anda jika Anda mengalami penurunan di waktu yang salah.

2. Jangan Taruh Semua Telur di Keranjang

Jangan terlalu banyak menghabiskan uang untuk satu tindakan atau hubungan yang dapat merusak kekayaan Anda.Diversifikasi dengan ETF indeks harga rendah dan hindari pengambilan saham.

3. Jadikan Kebiasaan Berinvestasi Bulanan

Sementara berita utama selalu menuntut pasar tinggi atau rendah, tidak ada yang bisa menunjukkan dengan tepat di mana kita berada dalam siklus pada waktu tertentu.

Metode terbaik untuk memastikan Anda membeli pada waktu yang tepat adalah kebiasaan investasi bulanan. Investasikan setiap bulan terlepas dari keamanan atau kinerja pasar.

4. Hanya Berinvestasi Dalam Apa yang Anda Mampu

Investasi berisiko. Sementara tren jangka panjang telah meningkat di masa lalu, ada juga tahun-tahun penurunan yang mendalam.

Jika Anda membutuhkan uang jangka pendek atau ingin kehilangan 20% dari saldo akun Anda, Anda kesakitan. Jangan membuat dana ini.

5. Jangan Cek Dompetmu Setiap Hari

Berinvestasi adalah satu-satunya tempat di mana strategi head-to-sand bisa menjadi metode paling cerdas. Lakukan setoran otomatis ke akun investasi Anda setiap bulan dan periksa portofolio Anda setiap tiga hingga enam bulan.

Ini mengurangi risiko panic selling ketika pasar runtuh atau lebih banyak uang terakumulasi ketika semuanya tampak seperti pelangi dan kupu-kupu.

6. Pastikan biaya anda rendah

Dana investasi dan ETF memiliki rasio pengeluaran. Banyak broker membebankan biaya konsultasi dan penyedia investasi, penasihat keuangan ke penasihat Robo, membebankan biaya manajemen. Semua pengeluaran ini mengurangi kekayaan Anda dari waktu ke waktu.

Mengikuti dana indeks dan ETF menghemat sedikit biaya sambil memastikan bahwa kinerja pasar menyimpan lebih banyak uang di saku Anda.

7. Dengarkan Tips Investasi Dari Warren Buffett

Warren Buffett mungkin adalah investor paling terkenal dalam sejarah. Hanya dalam satu generasi, ia telah menghasilkan kekayaan jutaan dolar. Belajar dari tips tentang cara berinvestasi di masa depan Anda sendiri!

“Seseorang duduk dalam bayang-bayang hari ini karena seseorang menanam pohon sejak lama.”

“Saya tidak pernah berinvestasi dalam sesuatu yang saya tidak mengerti.”

“Jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk menghasilkan uang saat Anda tidur, Anda akan bekerja sampai Anda mati.”

“Pasar saham adalah cara untuk mentransfer uang dari pasien yang tidak sabar ke pasien.”

“Tidak perlu melakukan hal-hal yang luar biasa untuk mencapai hasil yang luar biasa.”
Bagaimana Saya Mulai Berinvestasi Hari Ini?

Cara mudah untuk berinvestasi hari ini dengan ponsel atau laptop Anda adalah dengan membuka akun di Acorns.

Acorns terpilih sebagai salah satu aplikasi investasi terbaik oleh DollarSprout pada tahun 2018.
Ini adalah aplikasi investasi mikro yang ideal untuk pemula. Baseline, Acorns Core, mulai dari $ 1 / bulan dengan bonus pendaftaran gratis $ 5 untuk pengguna baru.

Saat Anda melakukan pembelian dengan kartu debit atau kredit yang ditautkan, Acorns melengkapi dolar berikutnya dan menempatkan mata uang Anda sebagai cadangan. Anda dapat meningkatkan putaran Anda dengan 2x, 5x atau 10x.

Selain putaran, Anda dapat mengonfigurasi investasi harian, mingguan, atau bulanan berulang dalam portofolio Acorns Anda. Layanan Uang Anda yang Ditemukan juga menemukan peluang uang kembali dengan lebih dari 200 mitra dan menginvestasikan tabungan Anda secara otomatis saat Anda melakukan pembelian.

Membuat akun hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Setelah melengkapi profil Anda, Acorns menawarkan satu dari lima opsi portofolio berdasarkan informasi yang Anda berikan. Namun, Anda memiliki opsi untuk menolak proposal Anda jika Anda lebih menyukai portofolio yang lebih berisiko.

Platform secara otomatis memulihkan portofolio Anda dan menginvestasikan kembali semua pembayaran dividen untuk meningkatkan investasi Anda.

Biji ek adalah pilihan cerdas bagi investor wiraswasta dan pendatang baru. Seiring pertumbuhan akun Anda, biaya bulanan $ 1 hingga $ 3 akan tetap tidak berubah, yang akan membuat layanan lebih murah dari waktu ke waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *