Modifikasi Honda Vario 150 untuk Remaja

Honda Vario 150
image source : lazada.co.id

Modifikasi Honda Vario 150 pesaing Yamaha Lexi ini dapat menjadikan suatu kendaraan matic roda dua ini tampil lebih bergaya serta menambah kepercayaan diri pengemudinya. Namun pada dasarnya body asli dari Vario 150 merupakan rancangan dan desain terbaik dari Honda, sehingga hanya perlu beberapa sentuhan berkarakter.

Modifikasi Honda Vario 150

Melakukan modifikasi terhadap kendaraan kesayangan akan memberi kesan dan identitas tersendiri sekaligus pembeda dari kendaraan lainnya. Namun penanganan modifikasi terhadap setiap seri kendaraan tentu berbeda-beda. Berikut adalah referensi desain simple untuk Vario 150.

Fokus Kaki

Banyak modifikator beranggapan bahwa penanganan fokus kaki untuk desain Honda Vario tipe 150 merupakan konsentrasi yang penting untuk mendapat perhatian. Kaki kekar dari motor ini banyak mendapat upgrade untuk menambah design gagahnya.

Beberapa pihak melakukan upgrade cakram Vario dengan menggunakan merk Braketech dengan selang rem SPS dengan warna merah yang menyala dan berani. Hal ini lebih mendukung untuk kode warna yang relevan dan kontras terhadapnya.

Mengganti Suspensi Belakang

Anda juga dapat mengganti suspensi belakang bawaan pabrik dengan merk YSS beserta subtank, sehingga tampilan lebih berkesan mewah. Modifikasi suspensi tidak mengurangi kenyamanan namun tetap bersinergi dengan performa terbaik dari Honda Vario.

Penggantian bagian ini juga banyak menjadi pilihan untuk modifikasi berbagai jenis kendaraan bermotor. Suspensi belakang memberikan kesan tersendiri serta mudah untuk mendapat pengaturan sesuai selera baik berdasarkan kapasitas maupun warnanya.

 Pemilihan Kombinasi Warna Body

Modifikasi motor juga identik dengan pengubahan warna terhadap body dan bagian luarnya. Pada umumnya pemberian warna tertuang dengan sistem kombinasi yakni perpaduan antara dua warna atau lebih yang menunjukkan kesan dan karakter tersendiri.

TRENDING:  Keunggulan Honda City dan Rumor Menjadi Kompetitor Honda Jazz

Di antara sekian banyak pilihan warna beberapa referensi antara lain silver dan hijau tosca yang sederhana namun menawan. Anda juga dapat menyesuaikan dengan warna dasar asli dari default bawaan unit, kemudian menambahkan sedikit unsur warna lainnya yang kontras maupun senada.

Tips Dalam Melakukan Modifikasi Motor

Memutuskan penggantian, pengubahan, reparasi komponen maupun hal lain berkenaan dengan modifikasi motor perlu memperhatikan beberapa segi. Sebab kegiatan tersebut sistem dan bagian-bagian kecil pada motor.

Memastikan Modifikator Memahami dan Handal pada Bidangnya

Bertindak sebagai modifikator langsung maupun mempercayakan kepada jasa tertentu perlu memastikan bahwa pihak yang bersangkutan mumpuni dalam bidang tersebut. Jika Anda turun langsung terhadap kegiatan modifikasi, maka wajib untuk mengenali dan memahami cara pemasangan juga pelepasan.

Adapun jika menggunakan jasa modifikator lain pun perlu adanya pengalaman tersendiri serta terbiasa melakukan pengubahan tersebut. Ada baiknya jika Anda melihat sendiri bagaimana proses tersebut berlangsung hingga selesai.

Membuat Konsep Awal

Melakukan rancangan atau konsep awal merupakan hal pokok yang mendasari suatu ide modifikasi. Materi ini juga dapat menjadi bahan acuan dalam melalui tahap demi tahap pengubahan dan penggantian bagian. Oleh sebab itu konsep awal tidak boleh terlewat.

Dalam hal ini anda perlu menuangkan ide tentang bagaimana gambaran motor setelah mendapat sentuhan modifikasi. Konsep awal juga membantu terselenggaranya rancangan desain terkini untuk motor Anda, sehingga setiap rangkaiannya tidak terlepas dari prosedur yang seharusnya.

Demikian informasi tentang modifikasi Honda Vario 150 yang dapat menjadi referensi maupun rekomendasi bagi Anda yang tengah mempersiapkan tersebut. Selain itu terdapat banyak referensi model modifikasi oleh penyedia jasa maupun yang tersebar pada dunia maya.

TRENDING:  5 Motor Listrik Indonesia yang Cukup Terkenal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *