Honda Civic Tipe R: Review dan Ulasan Menarik Lainnya

Honda Civic Tipe R
image source : honda-indonesia.com

Honda Civic tipe R merupakan sebuah unit berkendara yang sangat elegan, mewah dan memancarkan aura menawan. Mobil untuk dalam dan luar kota ini mampu memberikan kenyamanan dan skala kebutuhan teknologi untuk menemani perjalanan. Desain eksterior dan interiornya saling bersinergi dengan optimal.

Review Honda Civic Tipe R

Mobil kalangan atas yang menjadi primadona ini berada pada tingkatan harga yang sangat fantastis untuk sebuah mobil sedan dengan lima kursi duduk. Meski demikian produsen berusaha memanjakan pengemudi dan penumpang dengan berbagai fasilitas dan fitur serta performa terbaik di atas rata-rata kendaraan lain.

  1. Dimensi dan Warna

Kepanjangan body Honda Civic ini tampak lebih agresif dan menonjolkan karakter tersendiri daripada tipe reguler. Mobil ini memiliki enam transmisi dalam satu varian saja, serta memiliki imbuhan piranti aerodinamika yang membuatnya tampil kian gahar.

Adapun dimensi panjangnya adalah 4557 mm dan lebarnya 2076 mm dengan ukuran ban 245/30 ZR20. Sedangkan peleknya menggunakan alloy ukuran 20 Inch. Pilihan warna pilihan warnanya pun sangat elegan yakni Crystal Black Pearl, Rally Red, Sonic gray Pearl,  sporty blue, white dan metallic.

  1. Interior dan Fitur

Mobil ini mendapat kategori sebagai kendaraan yang mampu melihat kencang dengan performa menembus angin. Meski demikian desain interior dan penyematan pada fitur memiliki detail yang rinci dan berteknologi canggih. Antara lain seperti layar berbasis Android yang mendapat dukungan Garmin.

Sistem multimedia pada bagian kabin begitu memanjakan penumpang. Selain itu terdapat jok semi bucket berwarna merah yang agresif. Sedangkan pada lingkar kemudi menggunakan bahan kulit dan lengkap dengan berbagai tombol multi fungsi. Menyamankan anak-anak pun ada dudukan jenis ISOFIX.

  1. Exterior Memukau

Siapapun tentu akan berdecak kagum kagum dan terpukau hanya dengan melihat desain eksterior yang begitu high class. Terdapat bumper depan yang lengkap dengan penyalur sirkulasi udara ke mesin, serta dapat membantu pendinginan rem. Selain itu kap mesin juga lengkap dengan lubang intake.

TRENDING:  Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik Berkualitas Tinggi

Perawakannya yang besar tampak seperti sayap pada bagian belakang. Semakin terlihat tegas dengan adanya lekukan Civic hatchback. Teknologi lampu LED nya sudah upgrade dengan DRL serta fog lamp. Tak lupa juga kamera belakang yang membantu kegiatan parkir dengan multi angle.

  1. Mesin dan Bahan Bakar

Pertanyaan berikutnya muncul tentang bagaimana jenis dan sistem mesin serta bahan bakarnya. Adapun mesin k20 ialah yang tersemat pada mobil Civic tipe R ini. Mesin merupakan generasi terbaru seperti yang ada pada Honda Accord, khususnya pada mobil Civic yang menggunakan turbocharged.

Masih ini terkenal sangat fleksibel meski menjadi suatu gagasan yang sudah cukup tua. Adapun untuk pengaturan pembakaran yakni menggunakan teknologi VTEC yang lengkap dengan fitur Drive By Wire yang membuat hilangnya fungsi kabel gas.

  1. Rancangan Untuk Memacu Adrenalin dan Percepatan Lintasan

Mobil yang tergolong sport ini menjadi salah satu hot hatch yang banyak mengucapkan impian kemajuan adrenalin serta cocok untuk melalui lintasan dengan kecepatan turbo. Selain itu produk ini menjadi brand unggulan yang melalui pemasaran langsung oleh perusahaan Jepang terhadap Indonesia.

Mesin tersebut dapat menjadi lebih maksimal karena adanya tambahan tenaga lebih dari 300 cc selain daripada utamanya 4 silinder 2.000 cc.  Selain itu mobil ini menggunakan kecepetan Manual 6-speed yang membuat kecepatannya dapat maksimal.

Demikian informasi tentang review Honda Civic tipe R dengan spesifikasi keunggulan dan sistem mesin yang terdapat di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *