Mobil Listrik di Indonesia yang Sudah Terkenal

Ada beberapa Mobil listrik di Indonesia yang banyak masyarakat gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan untuk sehari-hari. Munculnya teknologi baru ini diharapkan bisa menjadi solusi terhadap polusi udara dan pemanasan global di berbagai belahan dunia.

Daftar Nama Mobil Listrik di Indonesia

Saat ini beberapa negara telah menggunakan Mobil listrik misalnya saja Korea yang telah menyediakan tempat pengisian daya khusus di berapa titik jalan utama. Seperti halnya produk elektronik, durasinya cukup memakan waktu lama hingga penuh. Berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Tesla Model 3

    Tesla Model 3
    image source : autoexpress.co.uk

Ada dua varian Tesla yang terdapat di pasaran Indonesia yakni yaitu Long Range dan Range Plus. Perbedaannya adalah terkait daya baterainya. Tentu hal ini berpengaruh pada harganya karena dilengkapi dengan fitur tambahan di dalamnya yakni mulai dari Rp 1,5 miliar.

Untuk Varian Long Range dapat Anda fungsikan untuk menempuh jarak 499 kilometer saat daya baterai penuh. Sedangkan jenis Range Plus dapat Anda gunakan dengan jarak tempuh 386 kilometer dengan pengisian daya sekitar 15 menit saja menggunakan fast charging.

  1. BMW i3S

BMW i3S
image source :newatlas.com

Memiliki desain yang ramping embuat BMW i3S terlihat elegan dan tentunya memiliki performa cukup kencang. Hal ini karena terdapat mesin listrik dan baterai berdaya 42,2 kWh dengan tenaga setara 184 dk dan torsi puncak 270 Nm. Menggunakan fast charging memerlukan waktu 39 menit.

Pada saat Anda menggunakan pengisian daya normal maka akan memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit. Fitur serta keunggulannya membuatnya wajar jika dibanderol dengan harga mahal yaitu Rp 1.309 miliar. Bagian interior dan eksteriornya terlihat mewah sehingga membuatnya lebih elegan.

  1. Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq
image source : Hyundai.com

Produk asal Korea Selatan ini memiliki satu motor listrik yang dipadukan dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 Kw. Meski terbilang baru di Pasaran Indonesia namun respon masyarakat sendiri sudah cukup baik.  sedangkan untuk tenaganya sendiri bisa mencapai 134 dk dan 295 Nm.

Keunggulan lainnya adalah mobil satu ini terdapat fitur fast charging berkekuatan 100 Kw. Disamping itu waktu yang dibutuhkan agar terisi penuh sekitar 54 menit dengan daya tahan untuk perjalanan mencapai 373 kilometer. Sedangkan jika melakukan pengisian standar membutuhkan waktu 6 jam 5 menit.

  1. Tesla Model X 75D

Mobil satu ini memiliki dua motor listrik dan satu baterai berdaya 72,4 kWh yang menghasilkan tenaga setara 329 dk dan torsinya 525 Nm. Saat ini harganya di pasaran berkisar Rp 2,850 miliar dengan mode elegan. Memang di Indonesia masih cukup mahal sebab belum pasaran dan jarang.

Ketika mengisi daya membutuhkan waktu 40 menit untuk fast charging, sedangkan sistem biasa maka kurang lebih 5 jam 15 menit. Ukurannya sendiri cukup kecil sehingga tidak cocok untuk kapasitas besar. Sedangkan pada desainnya terlihat layaknya mobil sport dengan pilihan berbagai warna.

  1. Tesla Model S

Model satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin tampil mewah namun tetap nyaman. Produk dari Tesla tersebut memiliki baterai lithium-ion berdaya 100 kWh menopang 2 motor listrik. Hasil dari tenaga gabungannya yaitu mencapai 680 dk dengan torsi 1.073.

Saat kondisi baterai terisi penuh, mobil dapat Anda gunakan untuk menempuh perjalanan mencapai 506 kilometer. Pengisian dayanya membutuhkan waktu mencapai 9,5 jam untuk metode pada umumnya dna bukan fast charging.

Demikian penjelasan mengenai mobil listrik di Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Umumnya harganya masih sangat stabil karena untuk bagian pendukungnya seperti mesin serta fitur tambahan berkualitas bagus.

TRENDING:  Kenali Masalah Pada Setir Mobil Yang Sering Terjadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *