5 Motor Listrik Indonesia yang Cukup Terkenal

Kemajuan teknologi menimbulkan berbagai kemudahan untuk manusia termasuk kehadiran motor listrik Indonesia. Beberapa waktu lalu marak diperbincangkan berbagai varian transportasi masa depan ini sebagai solusi guna meminimalisir polusi dari bahan bakar minyak beserta limbahnya.

Daftar Nama Motor Listrik Indonesia

Motor listrik mulai beredar di Indonesia amun sebagian besar masih terpusat pada daerah perkotaan. Belum banyaknya penunjang misalnya pengisian daya yang tersebar di beberapa titik seperti halnya SPBU. Namun tidak ada salahnya Anda untuk mencoba beberapa merek berikut ini:

  1. Yamaha E-Vino

Pada2017 lalu, perusahaan Yamaha memperkenalkan varian E-Vino sebagai motor listrik andalannya. Namun hingga 2020 masih belum ada tanda-tanda akan adanya produksi secara besar-besaran. Penyebabnya adalah masih akan melakukan uji pasar terlebih dahulu bersama institusi.

Desainnya sendiri sangat stylish dan cocok untuk anak muda masa kini dengan paduan warna putih dan merah. Secara keseluruhan bentuknya cenderung lebih seperti vespa modern. Motor listrik ini bisa menempuh jarak cukup jauh yakni mencapai 33 km dengan kecepatan maksimumnya 44 km/jam.

  1. Honda PCX Electric

Beberapa waktu lalu muncul varian PCX Elektrik dari PT. Astra Honda Motor (AHM). Salah satu alasan mengapa belum tersebar di pasaran bebas adalah harga komponennya masih terlalu mahal karena menyasar kelas ekonomi secara menyeluruh. Salah satu pengunya saat ini adalah ojek online.

Model secara keseluruhan cenderung seperti motor laki-laki yang gagah serta sangat stylish. AHM sendiri masih sebatas menyewakannya dan belum memasarkan secara luas kepada masyarakat. dikatakan tidak menutup kemungkinan nantinya akan memproduksi dalam jumlah besar.

  1. Viar Q1

Meski produk buatan dalam negeri, tetapi Viar Q1 dapat bersaing dengan brand luar negeri karena memiliki kualitas cukup bagus dengan harga ramah di kantong mulai dari Rp 18,9 juta OTR Jakarta. Produksinya berpusat di Semarang, Jawa Tengah yakni produsen motor Viar.

TRENDING:  Yamaha XMAX: Nyaman Berkendara Menjelajah dengan Gagah

Performa yang motor listrik ini berikan sebesar 1, 07 dk dan kecepatan maksimumnya 60 km/ jam. Dengan membeli Viar Q1 ini maka Anda sudah lebih mencintai produk hasil dalam negeri. Mengenai kualitasnya sendiri sudah terbilang cukup baik dan dapat bersaing dengan brand luar negeri.

  1. GESITS

Peluncuran motor satu in sekitar 2 tahun lalu pada pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 2019 lalu. Baterai yang mereka sematkan berkapasitas 72 volt 20 Ah bertenaga maksimal 6,7 dk dengan jarak tempuh mencapai sekitar 100 km dalam sekali pengecasan full.

Menurut beberapa sumber, per Januari 2021 harga normalnya berada di Rp. 27,5 juta OTR tergantung dari daerah masing-masing. motor ini sudah menawarkan mode berkendara eco yang dapat menghemat daya. Meter clusternya sudah full digital lngkap dengan pencahayaan LED.

  1. NIU NLite

Harga dari motor elektrik satu ini yakni Rp 29,8 juta OTR yang terbilang cukup hemat. Sumber Tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 60 V 286 Ah dengan waktu pengisian sekitar 6 – 7 jam sampai full. Anda bisa menggunakannya untuk menempuh perjalanan hingga 55 – 75 km.

Saat mengendarainya disarankan menerapkan top speed sampai 45 km/jam ketika baterai terisi penuh. Desainnya yang fruistik membuatnya terlihat lebih trendi dan boxy dari berbagai arah. Sampai saat ini ada sekitar 3 pilihan warna mulai dari hitam, putih, dan merah.

Demikian penjelasan mengenai motor listrik Indonesia yang dapat menjadi referensi nantinya jika ingin melakukan pembelian baik dalam jumlah besar maupun satuan. Sebelumnya pastikan mengetahui dasar perawatannya karena sedikit berbeda dari jeans biasanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *