Jalur yang Terkena Tarif Tol Surabaya-Solo

tarif tol surabaya solo
image source : harga.web.id

Sebelum melakukan perjalanan penting untuk mengetahui Tarif Tol Surabaya-Solo agar dapat memprediksi biaya yang dihabiskan. Pada umumnya sistem saat ini  menerapkan kartu layaknya ATM. Agar dapat difungsikan dengan baik maka Anda perlu mengisi ulang sesuai kebutuhan.

Jalur yang Terkena Tarif Tol Surabaya-Solo

Bagi Anda yang berasal dari Surabaya dan ingin melakukan perjalanan ke Solo maka akan melalui beberapa jalan tol. Setidaknya total jaraknya bisa mencapai 253,79 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Berikut ini daftar nama tol yang akan dilewati untuk sampai ke tujuan.

  1. Rest Area Tol Surabaya – Solo

Saat ini tol sudah dilengkapi dengan rest area untuk beristirahat ketika lelah selama di perjalanan. fasilitasnya cukup lengkap mulai dari tempat ibadah, makan, perbelanjaan, dan tempat makan. Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi tingkat kecelakaan karena kelelahan selama perjalanan.

Perjalanan dari Surabaya ke Solo sendiri terbilang cukup jauh, untuk itu perlu adanya waktu beristirahat. Pastikan sebelumnya melakukan pengecekan area mana saja yang terdapat rest area. Selain itu tetap lihat sekeliling jika guna menghindari terjadinya tindak kejahatan.

  1. Surabaya – Mojokerto

Jalan tol pertama yang harus Anda lewati untuk sampai ke Solo adalah Surabaya – Mojokerto dengan tarif Rp 30.500 untuk kelas 1. Setiap jenisnya memiliki perbedaan dan ketentuan khusus. Setidaknya terdapat 2 rest area yang menyediakan fasilitas pendukung untuk istirahat.

Rest area tersebut terletak di KM 726 dan 754 yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan beberapa kegiatan seperti halnya tidur, berbelanja camilan dan mengisi bahan bakar. Meskipun tempat umum, sebaiknya selalu membuang sampah pada tempatnya guna menghindari terjadinya penumpukan.

  1. Mojokerto – Kertosono

Terdapat dua rest area yakni terletak pada wilayah Karang dan Dagangan dengan fasilitas berupa toko yang menyediakan berbagai macam produk penting termasuk bahan bakar dan makanan. Selain itu juga terdapat merchandise berbagai bentuk lucu dan unik mulai dari boneka dan mug.

TRENDING:  Tips dan Trik iPhone X Yang Belum kamu ketahui

Anda bisa berbelanja berbagai oleh-oleh dan olahan khas sehingga akan memudahkan sebab tidak perlu mencari tempat lain lagi. Selain itu juga tersedia tempat ibadah untuk penggunanya supaya tidak sampai melupakan sholat jika saat melakukan perjalanan pada jam-jam tertentu.

  1. Kertosono – Ngawi

Berbeda dari lainnya, jalur ini memiliki 3 rest area dengan tarif masuk sebesar Rp 88.000. Pada tempat tersebut Anda bisa beristirahat dan melakukan kegiatan peribadatan. Patikan memanfaatkan jalur-jalur seperti ini dengan maksimal untuk mengisi energi yang terkuras selama perjalanan.

Saat berada di tempat ini, usahakan untuk selalu menjaga fasilitas pendukungnya dan hindari membuang sampah sembarangan karena bisa membahayakan pengguna lain. Terdapat juga beberapa pilihan makanan baik berupa snack maupun olahan berat seperti mie dan nasi.

  1. Ngawi – Solo

Pada jalur ini hanya terdapat satu rest area saja tepatnya terletak di KM 519 A. Fasilitasnya terbilang cukup lengkap mulai dari tempat makan, ibadah, istirahat, dan area belanja. Semua tempat-tempat ini bisa Anda akses dengan mudah tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Adanya rest area yang terdapat di beberapa titik berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan karena kelelahan. Tujuan utamanya yakni supaya lebih nyaman untuk menunjang perjalanan. Desain tempatnya sendiri cukup meski sederhana namun tetap nyaman.

Demikian penjelasan mengenai Tarif Tol Surabaya-Solo sebagai referensi nantinya jika akan melakukan perjalanan. Pastikan untuk selalu memeriksa apakah isi saldo kartu milik Anda masih tersedia atau perlu melakukan isi ulang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *