investasi saham

Cerita Miliarder Sleman, Langsung Beli 3 Mobil Usai Dapat Uang Proyek Tol

Banyak Diminati: ๐Ÿ‘‰7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2021 Terbukti Membayar

Sumianto (51) warga Pundong III, Tirtoadi, Mlati, Sleman tak menyangka rumah dan tanah warisannya bakal digusur untuk proyek Tol Yogya-Bawen. Lahan seluas 500 meter persegi miliknya itu akhirnya direlakan dan dapat ganti rugi Rp 2,4 miliar.
Mendadak jadi miliarder, Sumianto kemudian membelanjakan uangnya untuk beli tanah dan 3 unit mobil sekaligus. Jenisnya Xpander, Honda Jazz dan pikap.

“Dapat Rp 2,4 miliar lebih. Digunakan untuk dagang, dikembalikan ke tanah lagi, beli rumah. Selain rumah juga beli mobil, untuk biaya sekolah. Jazz sama Expander, sama pikap, ada 3,” kata Sunianto saat ditemui wartawan di kediamannya, Sleman, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: ๐Ÿ‘‰Tekuni Profesi Trading Plan Saham Pria Ini Cerita Sukses Punya Mobil Mewah

“Kena semua total itu 500 meter persegi lebih. Dua bidang pekarangan dan sawah,” sambungnya.
Mobil itu, kata Sumianto merupakan hadiah untuk anaknya yang diterima di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Selain mobil SUV, ia juga membeli pikap untuk digunakan usaha dekorasi pernikahan.

“Itu hadiah anak masuk kuliah yang satu, yang Xpander. (Pikap) Ini untuk dagang sama usaha dekorasi, yang Jazz untuk anak perempuan. Iya mereka minta dibelikan Jazz sama Scoopy,” tuturnya.
Sumianto mengaku meski sudah membeli 3 unit mobil, ia tetap memprioritaskan uang ganti rugi proyek Tol Yogya-Bawen itu untuk membeli rumah. Sejauh ini, ia telah membeli 2 bidang tanah yang sedang dalam proses pembangunan di dekat lokasi rumahnya yang lama.

Baca Juga : Kisah 7 Trader Sukses Indonesia Untung Triliunan Rupiah Dari Saham

“Rumahnya udah dapat di selatan Selokan Mataram. Pundong VII sama Pundong III, beli dua tempat,” ungkapnya.
Meski sudah membelanjakan uang ganti rugi itu, Sumianto mengaku masih ada rasa tak ikhlas. Sebab, tanah dan bangunan yang terdampak tol itu merupakan warisan leluhurnya.

TRENDING:  Mau Berinvestasi Kenali Dulu Tantangan dan Risiko Bisnis atau Investasi

“Ya pertama nggak ikhlas. Tapi ya gimana lagi, ya berat ya karena tanah warisan saya sendiri,” ucapnya.

Sumianto mengatakan, meski banyak membelanjakan uangnya, ia tetap berusaha menabung agar tidak keteteran di masa depan.

“Ini masih ada sisa uang, rencananya mau beli satu bidang tanah lagi. Setidaknya nanti punya sisa Rp 300 juta untuk tabungan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dukuh Pundong III Pekik Basuki berharap warga yang menjadi miliarder bisa menggunakan uangnya dengan bijak.

“Kami berharap warga karena menerima ganti rugi tol ini kan dari tanah warisan maka digunakan yang bijak karena warisan ini kan turun temurun dari adat, diturunkan lagi ke anak cucu kita, jadi mohon pada warga digunakan yang tepat,” kata Pekik kepada wartawan hari ini.
Sebelumnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Kustini juga mewanti-wanti warganya untuk tidak boros dan bergaya hidup konsumtif setelah menjadi orang kaya baru.

“Tentunya akan ada warga yang memiliki uang banyak. Kami berpesan gunakan itu sebaik-sebaiknya. Jangan boros,” kata Kustini, Rabu (1/9).

“Kalau ada uang yang sisa, bisa membuka usaha baru. Entah membuat UMKM, warung makan, atau toko. Harapan saya uang ganti untung digunakan untuk hal-hal yang produktif dari pada konsumtif,” pungkasnya.

Banyak Diminati : ๐Ÿ‘‰Trading Forex Gratis Modal Tanpa Deposit 2021

detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *