Cara Menghapus Akun Bisnis Di Ig

Hi Sobat Tipsmonika! Yuk, Pelajari Cara Menghapus Akun Bisnis Di Ig

Kamu mungkin merasa tidak puas dengan akun bisnis Instagram yang kamu kelola? Atau mungkin kamu tidak lagi memerlukan akun bisnis tersebut? Jangan khawatir, di artikel ini, kami akan membahas cara menghapus akun bisnis di Ig dengan mudah tanpa ribet.

1. Pastikan Kamu Sudah Masuk ke Akun Bisnis Kamu

Sebelum menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu sudah masuk ke akun bisnis kamu. Cara mudahnya, kamu cukup klik ikon profil di sudut kanan bawah layar, lalu pilih akun bisnis yang ingin kamu hapus.

2. Klik “Edit Profile”

Setelah masuk ke akun bisnis kamu, klik “Edit Profile” yang berada di bawah foto profil atau bisa juga dari menu “Settings” di halaman profil.

3. Klik “Switch Back to Personal Account”

Setelah itu, kamu akan melihat pilihan “Switch Back to Personal Account” di bawah bagian “Public Business Information”. Pilih opsi tersebut dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

4. Konfirmasi Penghapusan Akun Bisnis Kamu

Setelah kamu mengubah akun bisnis kamu ke akun pribadi, kamu akan melihat tampilan yang berbeda di halaman profil kamu. Pada tampilan tersebut, kamu akan menemukan opsi “Delete Your Account” di bagian bawah layar. Klik opsi tersebut untuk mengkonfirmasi penghapusan akun bisnis kamu.

5. Tulis Alasan Mengapa Kamu Menghapus Akun Bisnis Kamu

Setelah mengklik “Delete Your Account”, Instagram akan menampilkan pertanyaan tentang alasan kamu menghapus akun bisnis kamu. Tuliskan alasan kamu, lalu klik “Permanently Delete My Account” untuk menghapus akun bisnis kamu secara permanen.

6. Tunggu Beberapa Waktu

Setelah langkah-langkah di atas selesai, kamu hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga akun bisnis kamu benar-benar dihapus oleh Instagram. Jangan khawatir, prosesnya tidak akan memakan waktu lama.

7. Selamat, Akun Bisnis Kamu Telah Berhasil Dihapus

Setelah beberapa waktu, kamu dapat memeriksa akun bisnis kamu di Instagram. Jika berhasil dihapus, maka akan muncul pesan bahwa akun kamu tidak lagi tersedia.

8. Jangan Lupa Backup Data Penting Kamu Terlebih Dahulu

Sebelum kamu menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu sudah melakukan backup data penting yang ada di akun bisnis kamu terlebih dahulu. Dengan melakukan backup data, kamu dapat menghindari kehilangan data penting di masa depan.

9. Perhatikan Halaman Privacy Policy Instagram

Sebelum kamu menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu membaca dan memahami halaman Privacy Policy Instagram. Hal ini penting untuk melindungi data dan informasi pribadi kamu.

10. Perhatikan Mengenai Penghapusan Data

Setelah akun bisnis kamu dihapus, Instagram akan menghapus semua data dan informasi yang terkait dengan akun bisnis kamu. Pastikan kamu memahami hal ini sebelum menghapus akun bisnis kamu.

11. Pastikan Kamu Telah Memikirkan dengan Matang

Sebelum menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu sudah memikirkan hal ini dengan matang. Pastikan kamu mempertimbangkan berbagai faktor seperti pasar dan pelanggan sebelum mengambil keputusan untuk menghapus akun bisnis kamu di Instagram.

12. Pertimbangkan Konsekuensi

Sebelum menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu mempertimbangkan konsekuensi yang mungkin terjadi. Hal ini penting untuk menghindari kehilangan pelanggan atau pasar yang telah kamu bangun selama ini.

13. Siapkan Strategi Baru

Jika kamu telah memutuskan untuk menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu sudah menyiapkan strategi baru untuk mengembangkan bisnis kamu di masa depan.

14. Jangan Lupa Menginformasikan Pelanggan Kamu

Jika kamu menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu menginformasikan hal ini kepada pelanggan kamu. Berikan informasi yang jelas dan mudah dimengerti tentang alasan kamu menghapus akun bisnis kamu.

15. Berikan Alternatif

Setelah menginformasikan hal ini kepada pelanggan kamu, pastikan kamu memberikan alternatif untuk tetap terhubung dengan bisnis kamu. Misalnya, dengan memberikan nomor telepon atau alamat email yang bisa dihubungi.

16. Ingat Tujuan Bisnis Kamu

Sebelum menghapus akun bisnis kamu di Instagram, ingat kembali tujuan bisnis kamu. Apakah tujuan kamu hanya untuk mendapatkan likes dan followers atau ingin membangun brand image yang kuat? Pastikan kamu memiliki rencana yang matang untuk mencapai tujuan tersebut.

17. Hindari Kesalahan yang Sama di Masa Depan

Jika kamu telah memutuskan untuk menghapus akun bisnis kamu di Instagram, pastikan kamu tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Pelajari dari kesalahan yang telah kamu lakukan dan pertimbangkan strategi yang lebih baik untuk mengembangkan bisnis kamu di masa depan.

18. Hapus Akun Bisnis Kamu di Instagram

Setelah mempertimbangkan semua hal di atas, kamu dapat menghapus akun bisnis kamu di Instagram dengan aman dan mudah. Pastikan kamu melakukan backup data penting kamu terlebih dahulu dan menginformasikan hal ini kepada pelanggan kamu.

19. Mulai Membangun Bisnis Kamu di Platform Lain

Jika kamu telah menghapus akun bisnis kamu di Instagram, mulailah membangun bisnis kamu di platform lain seperti Facebook atau Twitter. Pastikan kamu memiliki rencana yang matang dan strategi yang kuat untuk mengembangkan bisnis kamu di masa depan.

20. Kesimpulan

Menghapus akun bisnis di Instagram tidak perlu rumit dan ribet. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kamu dapat menghapus akun bisnis kamu di Instagram dengan mudah dan aman. Pastikan kamu mempertimbangkan semua faktor dan menghindari kesalahan yang sama di masa depan.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan komentar