Penasihat hipotek atau pemberi pinjaman terlebih dahulu: mana yang lebih baik?

Membeli rumah adalah proses yang mengasyikkan. Terutama jika Anda sedang mencari satu tempat yang sempurna untuk menelepon ke rumah di masa mendatang. Tapi pernahkah Anda berbicara dengan penasihat hipotek? Atau apakah Anda segera menghubungi pemberi pinjaman untuk mengetahui apa yang Anda mampu?

Banyak orang akan memilih yang terakhir, karena membatasi apa yang diharapkan. Namun, jika Anda melakukan ini, Anda mungkin membatasi diri lebih jauh dari yang diperlukan.

Apa itu penasihat hipotek?

Tugas penasihat hipotek adalah membantu Anda menemukan solusi kredit berdasarkan situasi keuangan Anda. Biasanya, penasihat pinjaman bekerja dengan serikat kredit dan bank sambil memiliki keahlian dalam produk dan layanan yang ditawarkan.

Pada dasarnya, mereka akan memandu Anda melalui seluruh proses dari aplikasi awal hingga saat Anda menutup rumah. Ini memberi Anda sedikit fleksibilitas karena Anda berpotensi memperluas daftar properti yang tersedia.

Seberapa kecil perubahan kredit dapat memengaruhi segalanya

Bagi kebanyakan orang, butuh waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, untuk menemukan rumah yang sempurna. Dan jika pemberi pinjaman Anda menjalankan pemeriksaan kredit di awal, Anda pada dasarnya terkunci dalam jumlah pinjaman tertentu.

Selama waktu itu, Anda dapat mengerjakan skor kredit Anda. Mungkin Anda melakukan pembayaran ekstra untuk sesuatu yang akan meningkatkan skor Anda ke level berikutnya.

Sayangnya, kenaikan ini tidak berlaku karena pemberi pinjaman telah menyetujui jumlah pinjaman tertentu. Atau mungkin perlu beberapa bulan agar skor kredit naik dari penyesuaian tersebut.

Berbicara dengan penasihat hipotek terlebih dahulu dapat membantu Anda mengetahui tindakan terbaik terkait skor kredit Anda. Ini termasuk elemen positif apa pun yang mungkin tertunda.

Ini secara langsung dapat mempengaruhi suku bunga Anda.

Setoran yang tersedia

Sebagian besar, orang menganggap mereka membutuhkan setidaknya 20% dari harga rumah sebagai uang muka. Jadi untuk rumah yang terdaftar seharga $270.000, Anda memerlukan $54.000 di muka. Itu jika properti tidak memenuhi syarat untuk hal-hal seperti pinjaman VA atau USDA, yang sering memungkinkan pembelian tanpa uang muka.

Namun pada kenyataannya, uang muka itu bisa jauh lebih rendah tergantung pada status keuangan Anda dan jenis pinjamannya. Penasihat hipotek dapat memeriksa situasi Anda dan menemukan alternatif terkait berapa banyak yang Anda butuhkan sebagai uang muka.

Ini berarti Anda mungkin memiliki sedikit lebih banyak fleksibilitas dalam hal jumlah uang yang Anda perlukan jika penawaran properti Anda diterima.

Bicaralah dengan penasihat hipotek hari ini

Meskipun Anda masih dapat membeli rumah tanpa bantuan penasihat hipotek, Anda mungkin telah membayar lebih banyak di muka daripada yang seharusnya. Belum lagi merusak apa yang Anda memenuhi syarat di tempat pertama.

Di Vargas & Vargas Insurance, kami bekerja dengan para profesional terbaik yang memenuhi syarat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembelian rumah. Hubungi kami hari ini agar kami dapat menghubungkan Anda dengan penasihat hipotek yang mengutamakan kepentingan Anda.

Ini dapat menghemat banyak stres saat membeli rumah Anda.

Source link

Leave a Comment