Pentingnya asuransi jiwa

Apa pentingnya asuransi jiwa? Berapa biaya asuransi jiwa?

Tahun 2021 adalah tahun banyak cobaan, pelajaran baru dan banyak perjuangan berat. Kami semua berjuang untuk menjaga keseimbangan kami dengan satu atau lain cara. Sementara Anda menghitung diri Anda di antara sedikit orang beruntung yang telah selamat dari banyak tantangan, ada baiknya memikirkan tindakan selanjutnya untuk masa depan, dalam konteks ini mendaftarkan polis asuransi jiwa yang akan berfungsi sebagai rencana cadangan Anda adalah hal yang tepat. lakukan .

Tidak banyak orang yang sampai pada kesimpulan bahwa mereka harus memiliki polis asuransi dan ini adalah permainan yang cukup berisiko. Hidup tidak dapat diprediksi dan ada banyak ketidakpastian yang bisa terjadi.

Ambil contoh, pandemi COVID yang melanda seluruh dunia dan melumpuhkan sistem ekonomi. Beberapa orang kehilangan nyawa, sementara mereka yang bergantung pada mereka untuk penghidupan tidak berdaya.

Yang lain kehilangan pekerjaan karena banyak organisasi harus berhenti, beberapa harus menghentikan sementara kegiatan mereka sementara yang lain bangkrut total. Itu adalah waktu yang cukup menantang bagi hampir semua orang, tanpa kecuali.

Tidak ada yang meminta pengalaman mengerikan seperti itu, tetapi itu tetap terjadi, yang sebagian dari kita anggap sebagai pelajaran penting tentang perencanaan futuristik.

Setelah COVID, siapa yang tahu apa selanjutnya? Meskipun kita tidak ingin hal-hal buruk terus terjadi, bukankah bijaksana untuk bersiap menghadapi ketidakpastian berikutnya?

Dan meskipun hidup penuh dengan ketidakpastian atau peristiwa yang tidak terduga, beberapa hal sangat pasti, dan ini adalah topik yang sering tidak ingin kita bicarakan. Bagi sebagian orang, itu menakutkan, jadi mereka mengocok topik atau percakapan apa pun yang terkait dengannya. Tapi berapa lama mereka akan terus melarikan diri dari kenyataan yang menatap kita semua ini?

Itu sebabnya kami memutuskan untuk membahasnya di artikel ini. Kita semua memiliki seseorang yang bergantung pada kita dalam beberapa hal – apakah orang ini adalah anak angkat (atau anak), anak kandung kita, istri atau kerabat kita, kita perlu membuat rencana yang memadai (terutama kebijakan moneter) yang akan mendukung mereka. akan mendukung bahkan setelah kita bertransisi.

BACA JUGA:

Asuransi jiwa merupakan bagian penting dari kehidupan setiap orang, selama Anda masih memiliki kemampuan untuk menyisihkan sebagian tabungan untuk keperluan masa depan.

Jika Anda tidak begitu yakin apa itu polis asuransi jiwa maka jangan khawatir, kami akan menjelaskannya kepada Anda di bawah ini secara sederhana.

Namun sebelum kita membahas tentang pentingnya asuransi jiwa, mari kita bahas apa itu asuransi jiwa dan bagaimana cara kerjanya.

Apa yang dimaksud dengan asuransi jiwa?

Asuransi jiwa hanyalah perjanjian antara perusahaan asuransi dan orang yang menandatangani polis. Perjanjian ini menyatakan bahwa jumlah yang telah ditentukan akan ditransfer ke ahli waris setelah kematian. Dengan kata lain, ini adalah cara untuk menentukan apa yang terjadi setelah Anda pensiun atau meninggal, siapa yang mendapat manfaat apa, dan sebagainya.

Penerima polis asuransi jiwa dapat berupa kerabat, teman atau seseorang yang terdaftar pada dokumen saat kontrak ditandatangani oleh kedua belah pihak (penanggung dan pemegang polis).

Apa itu santunan kematian? Ini adalah jumlah yang dibayarkan kepada penerima polis asuransi jiwa setelah pemegang polis meninggal dunia.

Apa yang terjadi jika pemegang polis dibunuh oleh ahli waris? Anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat kematian jika ahli waris bertanggung jawab atas kematian pemegang polis.

Manfaat kematian dari polis asuransi jiwa dapat digunakan untuk apa? Pentingnya asuransi jiwa tidak bisa terlalu ditekankan. Ini sangat membantu dalam banyak hal karena juga dapat membantu menutupi begitu banyak masalah hutang seperti melunasi pinjaman mahasiswa, hipotek mobil atau rumah, uang muka kartu kredit dan banyak lagi.

Bisakah Anda juga mengasuransikan orang lain?

Pernahkah Anda memikirkan apakah mungkin untuk mengasuransikan orang lain?

Memang, Anda dapat mengasuransikan orang-orang yang Anda rasa dapat menjadi beban keuangan bagi Anda jika terjadi sesuatu pada mereka, baik itu istri atau anak Anda. Ini adalah keputusan bijak untuk dibuat, terutama jika Anda tangguh secara finansial untuk melakukannya.

Tidak ada yang senang kehilangan orang yang dicintai, tetapi untuk mempertahankan jejak Anda atau orang yang dicintai selama bertahun-tahun yang akan datang, mengambil asuransi jiwa adalah cara untuk mendukung mereka yang tinggal di sini.

Turner Andrew

Turner Andrew adalah penulis lepas, pelatih bisnis, dan kepala manajer konten MyTopInsuranceBlogs.com. Dia mengawasi semua konten terkait asuransi yang berfokus pada Eropa dan Asia.

Source link

Leave a Comment